-->

Polsek Blahbatuh Konsisten Kawal Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

 


BLAHBATUH-Berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi Lansia di atas 60 persen.


Vaksinasi Covid-19 untuk anak dilakukan di seluruh kabupaten  Di Bali dengan total 398.743 anak. Secara rinci, di Badung ada sebanyak 45.406 anak yang menjadi target vaksinasi. Kemudian, Bangli 24.733 anak, Buleleng 85.070 anak, Gianyar 40.787 anak, Jembrana 31.773 anak, Karangasem 55.599 anak, Klungkung 20.034, Tabanan 35.215 anak, dan Denpasar 60.126 anak.


Cakupan Vaksin di Kabupaten Gianyar sendiri telah mencapai 90% lebih.Namun demikian upaya semua pihak digiatkan untuk memaksimalkan penerima vaksin.Sebagaimana kegiatan Vaksinasi untuk Anak di Desa Belega,  Kamis/30 Desember 2021, dilaksanakan oleh Team Vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar.


Polres Gianyar dan jajaran sangat atensi dalam pelaksanaannya sebagai Polsek Blahbatuh intens mengawal pelaksanaan Vaksin.Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. bersama sejumlah Personel memantau dan mengawal pelaksanaannya.


"Kami temui anak-anak yang sedang menunggu giliran untuk divaksin, kami memberikan pemahaman akan pentingnya vaksin untuk mendukung pembelajaran tatap muka, suntikan moral sebagai upaya menenangkan, meningkatkan keberanian untuk menerima suntikan Vaksin nantinya, ucap Kompol Suharto Giri.


Selanjutnya Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. menambahkan bahwa kehadiran upaya pengamanan kegiatan Vaksinasi merupakan hal yang vital."Kita ketahui bersama bahwa program Vaksinasi Nasional  merupakan salah satu program prioritas Pemerintah, kami hadir bersama Bhabinsa untuk mengamankan dan serta mendampingi untuk memberi rasa aman dan tenang kepada anak-anak.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama