-->

SENYUM DI BULAN DESEMBER, Bhabinkamtibmas Desa Siangan Gelar Vaksinasi Lansia




Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. menyelenggarakan kegiatan Vaksin tahap I dan tahap II kepada warga lansia dan masyarakat umum Desa Siangan dan desa sekitar, bertempat di Balai Banjar Triwangsa Desa Siangan, Jumat (24/12).

Gerai Vaksin yang di selenggarakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Siangan bekerja sama dengan Puskesmas Gianyar II dalam rangka mendukung program pemerintah Percepatan penanganan Covid-19 di Desa Siangan khususnya dan di Kabupaten Gianyar pada umumnya untuk mewujudkan Herd Immunity.

Untuk memotivasi kehadiran warga Lansia, Bhabinkamtibmas Desa Siangan juga memberikan bingkisan paket sembako kepada warga lansia sebanyak 100 paket bantuan dari Dinas Sosial Gianyar, pihak ketiga dan juga dari dana pribadi.

Perjuangan Bhabinkamtibmas Desa Siangan menyelenggarakan Gerai Vaksin tidak sia-sia, terbukti 208 warga hadir untuk ikut kegiatan vaksin, 15 tertunda karena sakit, 193 bisa di vaksin, dengan Vaksin tahap I sebanyak 35 orang, tahap II sebanyak 158 orang. Dari 193 orang yang di vaksin 117 di antaranya adalah Lansia.

Sementara itu Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K, M.H. saat dikonfirmasi membenarkan anggotanya menyelenggarakan vaksinasi untuk lansia.

"Betul, anggota kita yaitu Bhabinkamtibmas Desa Siangan bekerjasama dengan Puskesmas Gianyar II menggelar Vaksinasi untuk lansia" ujarnya.

Kapolres menuturkan, Sosok Bhabinkamtibmas Desa Siangan merupakan  anggota yang penuh inovasi dan dedikasi bagi warga binaannya.

"Banyak hal yang telah dia lakukan, memang anggota kita ini penuh inovasi dan dedikasi, semua dia curahkan untuk warga binaannya".

"Saya bangga memiliki anggota seperti dia, semoga anggota yang lainnya bisa mencontohnya demi keamanan dan kemajuan masyarakat" pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama