-->

Antisipasi Kejahatan, Polsek Blahbatuh Gelar Patroli Dini Hari

 


BLAHBATUH- Mengantisipasi terjadinya kejahatan utamanya pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) Polsek Blahbatuh melakukan patroli jalan raya dan pemukiman penduduk , Sabtu (26/03) dini hari.Upaya ini sekaligus untuk menjaga kamtibmas dan memantau protokol kesehatan utamanya mencegah kerumunan.


Pawas Iptu Ngakan Ketut Erawan,S.St.,S.H.,M.H. yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan dengan melakukan Patroli guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan.


"Upaya pengamanan dengan patroli polisi berseragam dinas itu sengaja menyasar pemukiman penduduk  serta objek vital untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan" ujar Iptu Ngakan.


Kepada masyarakat yang ditemui petugas mengimbau untuk selalu waspada akan situasi lingkungan sekitar. Apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, diminta menghubungi Polsek terdekat.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H membenarkan kegiatan personelnya seraya menambahkan bahwa selain berpatroli ke pemukiman warga, polisi juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui.


"Upaya preventif pada masa Pandemi ini juga kami manfaatkan untuk mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan" tambah Kapolsek.


Adapun titik rawan yang didatangi oleh petugas polisi di antaranya adalah SPBU, minimarket, pemukiman warga, jalan-jalan sepi yang rawan akan begal jalanan termasuk tempat ibadah Pura untuk mencegah pencurian Pratima.


"Selain Polisi berpakaian dinas dengan mobil patroli, kami juga menurunkan Polisi berpakaian penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan, upaya preventif tentunya sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban, pungkas Kapolsek.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama