-->

Babinsa 1005-11/Tabunganen Monitoring vaksinasi massal Covid-19 Di Balai Desa Tabunganen Muara


BARITO KUALA – Babinsa 1005-11/Tabunganen Serda Rudi Siswanto Monitoring  vaksinasi massal  Covid-19 Di Balai Desa Tabunganen Muara Kec.Tabunganen.Kab.Batola.Senin(14/03/2022)



Dalam kesempatan itu Babinsa 1005-11/Tabunganen Serda Rudi Siswanto mengatakan kegiatan vaksinasi terhadap warga Lansia serta masyarakat umum Di Balai Desa Tabunganen Muara yang menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh. Kehadiran Babinsa sebagai bentuk tanggung jawab kepada warga masyarakat di wilayah binaanya, membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi.


” Dari tahap awal, kita himbau kepada warga masyarakat yang mendapat undangan untuk dilaksanakan vaksin agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas,” ucap Babinsa.


Sementara itu, Babinsa juga menuturkan rangkaian urut-urutan dalam pelaksanaan Vaksin adalah mulai dari pendaftaran/Registrasi, Pendataan riwayat kesehatan (Screening) dan Tensi, untuk peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil screening langsung menuju ruang vaksinasi kemudian Pelaksanaan pemberian vaksinasi serta Pengambilan hasil/sertifikat vaksin setelah 30 menit dan dinyatakan tanpa keluhan.Jumlah  Warga yg di vaksin 104  orang menggunakan vaksin,  Dosis 1.   :   3 Orang, Dosis 2.   : 94 Orang, Boster   :   7 Orang.


Lebih lanjut dikatakan, pendampingan dan pengawalan ini merupakan tanggung jawab petugas keamanan dalam hal ini Babinsa untuk mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat untuk mendapat pelayanan suntik Vaksin, “Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas Kesehatan peserta vaksin dengan harapan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tersebut dapat berjalan aman dan kondusif. " Pungkas Babinsa.(Pendim 1005)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama