-->

Babinsa Datangi Dengan Kepala Sekolah SMP N 1 Gantiwarno Himbau 5 M



Klaten - Koramil merupakan Komando Kewilayahan yang mempunyai tugas pembinaan wilayah teritorial yang meliputi pendataan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat yang ada di wilayahnya. 


Salah satu metode pembinaan teritorial yaitu melaksanakan komunikasi sosial (KOMSOS) dengan masyarakat dan seluruh komponen yang ada di wilayah, sebagimana yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Peltu Hemawan, Senin (7/3/2022).


Hal Seperti ini rutin dilakukan oleh para Babinsa selaku aparat Komando Kewilayahan untuk menunjang tugasnya. Dalam melaksanakan  komsos atau anjang sana dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayahnya,   


Pada kesempatan tersebut banyak didapatkan informasi dari Kepala sekolah mengenai perilaku siswa siswinya, mulai dari anak yang taat, rajin dan berprestasi sampai pada anak yang belum sepenuhnya menjalankan tata tertib sekolah.


Dalam anjang sana ini Peltu Hemawan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gantiwarno Bp. Harjono, S.Pd tentang penerapan Prokes selama kegiatan di sekolah juga tentang pentingnya pendidikan karakter bagi siswa siswi sebagai upaya Cegah dini Kenakalan Remaja sekaligus kedisiplinan, dan pemberian materi Wawasan Kebangsaan. 


Dengan tujuan agar mereka sebagai penerus bangsa  tertanam jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air. Kepala sekolah sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas peran aktif Babinsa Koramil 10/Gantiwarno. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama