-->

Babinsa Kodim 1002/HST Bantu Petani Panen Padi

 


BARABAI-Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Kodim 1002/HST melaksanakan pendampingan kepada petani di desa binaan.


Seperti yang dilakukan oleh Koptu Samsuhadi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan  pendampingan ketahanan pangan panem padi di Desa Ayuang Kecamatan Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Senin (07/03).


Panen padi dilakukan bersama  kelompok tani  Bina Sejahtera diatas lahan seluas 1,5 hektar Varitas padi Ciherang,"terang Koptu Samsuhadi.


Lebih lanjut Samsuhadi menurunkan bahwa panen padi milik kelompok tani Bina Sejahtera ini adalah musim tanam pertama, selanjutnya akan memasuki musim tanam kedua dengan bibit padi dari bantuan Dandim 1002/HST,"sambungnya


"Kita akan terus melakukan pendampingan ketabahan pangan kepada petani di desa binaan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah yaitu ketahanan pangan menuju swasembada pangan,"ucapnya


Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menambahkan bahwa dimasa pandemi saat ini berdampak pada semua sektor ekonomi masyarakat, untuk itu Babinsa kami selalu memberikan memotivasi dan sangat kepada petani di desa binaannya masing-masing untuk terus bercocok tanam,"katanya.


"Kami berharap dengan adanya pendampingan, para petani lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam ditengah pandemi covid-19 saat ini,"pungkasnya (pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama