-->

Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Bersihkan Sampah Plastik Di Pantai Keramas

BLAHBATUH-Tingkat partisipasi organisasi masyarakat sipil dan komunitas sangat tinggi dalam menanggulangi sampah plastik. Salah satu pertanda bahwa masyarakat semakin teredukasi dan menyadari bahwa krisis sampah plastik perlu segera diselesaikan dengan kebijakan riil dan terintegrasi.


Jumat/11 Maret 2022 di areal Pantai Keramas, Desa Keramas dilangsungkan kegiatan membersihkan areal pantai dari hanyutan sampah plastik.Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Trash Hero Saba bersama Pemerintahan Desa Keramas tersebut merupakan salah satu upaya nyata dalam  melestarikan kebersihan lingkungan.


Bhabinkamtibmas Keramas Aiptu I Made Artika tampak ikut aktif bersama Masyarakat dan aparatur Desa memunguti sampah disepanjang bibir pantai.


"Cuaca hujan akhir-akhir ini menyebabkan banyak sampah yang hanyut hingga ke hilir, sedari pagi kami bahu membahu mengitari areal pantai untuk memungut dan mengumpulkan sampah, utamanya sampah plastik ucap Bhabin Artika.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang diikuti oleh anggotanya "Kegiatan ini amat positif dalam melestarikan lingkungan, Dengan terselenggaranya kegiatan ini, masyarakat akan semakin terdorong untuk melakukan upaya nyata mereduksi dampak sampah plastik, ujarnya.


Sebagaimana kita ketahui upaya pelestarian lingkungan atau dikenal sebagai Go green dianggap sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi kondisi bumi yang sudah mulai kritis ini.Siapa saja bisa menciptakan pengaruh baik bagi lingkungan, terlepas dari title atau status yang melekat di masyarakat.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama