-->

Kejar Herd Immunity Menuju Indonesia Sehat, Polres Tabanan Gelar Vaksinasi di GOR Debes Tabanan

 


TABANAN - Untuk menunjang program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat, Polres Tabanan Kembali mengerahkan Tim Si Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polres Tabanan menggelar vaksinasi .


Seperti biasanya,tiap melaksanakan Vaksinasi Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H menyempatkan diri untuk hadir berbaur dengar warga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar tetap semangat dalam berupaya mengakhiri pandemi Covid di Pulau Bali khususnya Kabupaten Tabanan.


AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan penyelenggaraan Vaksinasi Serentak Indonesia Polres Tabanan ini tidak lepas dari Sinergitas TNI-Polri, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas serta stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. 


“Seperti halnya saat ini ditugaskan Tim Dokkes Polres Tabanan, Kodim 1619 Tabanan dan Tim Kesehatan dari Rindam IX/Udayana Kediri Kabupaten,”ungkap Kapolres Tabanan di lokasi Vaksinasi,Rabu (16/3/22)


Pelaksanaan Vaksinasi kali ini sengaja dipilih GOR Debes sebagai tempat Vaksinasi, selain tempatnya yang luas juga mudah dijangkau oleh masyarakat .


"Karena GOR Debes adalah salah satu tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat, terletak di dekat jalan lintas provinsi yaitu di Banjar Grogak Gede, Desa Delod Peken – Tabanan,”jelas AKBP Ranefli Dian Candra.


Ditambahkan oleh Kapolres Tabanan, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan dan khusus untuk vaksinasi tahap ke tiga yang semula ditargetkan 30 persen namun melebihi target, per tanggal 15 Maret 2022 sudah mencapai 40 persen untuk vaksin booster. 


“Mengingat adanya kebijakan pemerintah dalam hal Pelaku Perjalanan Dalam Negeri  (PPLN)  tanpa karantina diharapkan masyarakatnya minimal 30 persen sudah tervaksinasi booster, ini adalah salah satu kesiapan masyarakat dalam menerima PPLN , dimana masyarakat dalam tubuhnya sudah memiliki kekebalan terhadap Covid -19,”tutur Kapolres Tabanan.


Kapolres Tabanan juga menjelaskan dari pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia yang dilaksanakan hari ini dengan sasaran anak, lansia dan masyarakat umum sebanyak 542 warga tervaksinasi. 


“Kita tetap komitmen membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid ini,salah satunya ya seperti saat ini kita gelar vaksinasi selain rutin kita laksanakan patroli memberikan himbauan agar masyarakat tetap patuh Prokes,” sambung AKBP Ranefli.


Kapolres Tabanan juga menghimbau meski Covid sudah melandai,namun diharapkan warga masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan.


“Kami berharap masyarakat tetap disiplin Prokes, karena disiplin Prokes ini juga merupakan vaksin ampuh untuk mencegah penyebaran virus,”pungkas Kapolres Tabanan. (**19/dw-1)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama