-->

Perkuat Kamtibmas Jelang Hari Raya Nyepi, Polsek Blahbatuh Giatkan Patroli Wilayah

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Untuk menjaga Kondusifitas Kamtibmas serta pendisiplinan penerapan protokol kesehatan menjelang Hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1944, Polsek Blahbatuh melaksanakan Patroli Wilayah Rabu/02-03 dini hari.


Sebagaimana diketahui Umat Hindu akan merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 pada Kamis (3/3/2022) mendatang.  


Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Blahbatuh terpantau melalukan scanning pada pemukiman penduduk serta objek vital sembari memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19.


Perwira Pengawas (Pawas) AKP I Ketut Suita yang memimpin Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin."Patroli dini hari kami gelar untuk memberikan atensi kerawanan menjelang Hari Raya Nyepi, ucapnya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H membenarkan kegiatan yang dilaksanakan dengan maksud untuk mencegah gangguan Kamtibmas. " Menjelang hari Raya Nyepi, patroli diarahkan secara meluas, memantau situasi sesuai dengan karakteristik kerawanan daerah, ujarnya.


Dalam masa Pandemi saat ini tentu Prokes tetap menjadi prioritas.Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Suharto Giri."Kegiatan yang berkaitan dengan pendisiplinan Prokes tetap kami laksanakan, melalui yustisi di pasar senggol dan tempat keramaian lainnya, disiplin Prokes amat penting, peran kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19, ujarnya.


"Kita tentunya berharap perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1944 berjalan dengan aman dan khidmat, pada prosesi Melasti yang dilaksanakan oleh warga Blahbatuh sudah berjalan dengan aman untuk selanjutnya masyarakat akan melaksanakan Pengerupukan dan Catur Brata Penyepian, personel kami siagakan untuk mengawal rangakaian kegiatan, tutup Kapolsek Suharto Giri.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama