-->

DPR-RI Komisi X Duet Dengan Kementrian Pariwisata, Terapkan Edukasi Bimbingan Teknis Ekonomi Kreatif G2O Kepada Masyarakat

 


PASURUAN, Tribunus.co.id~| Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi X Khairul Amri bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata melaksanakan  Bimbingan Teknis Ekonomi Kreatif Go Digital (G2O) kepada masyarakat.


Acara seminar tersebut berlangsung digedung serbaguna Horizon dengan mengajak semua elemen masyarakat dan menggandeng Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan (Dispora), Senin 25/04/2022.


Teknis ekonomi kreatif (G2O) berbasis internasional dengan menggunakan teknologi digital masa kini dengan cara kerja online, seperti diketahui G2O merupakan cara pemerinta untuk mengajak masyarakat bangkit dari keterpurukan ekonomi karena dampak covid-19.


Seperti yang dijelaskan Khairul Amri dalam sambutannya, "penduduk Indonesia jika dibandingkan dengan penggunaan yang menggunakan smartphone jauh lebih banyak, jumlah penduduk Indonesia yang totalnya ini mencapai 271,35 juta jiwa dan yang menggunakan smartphone  mencapai 345,3 juta, maka dari itu teknis ekonomi kreatif berbasis online jauh lebih baik diterapkan dengan sebelumnya." 


Dalam hadirnya acara ini Moh. Haerul Amri, Komisi X DPR-RI sebagai bentuk perhatiannya atas penciptaan generasi entrepreneur digital ia juga  menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada semua pelaku ekonomi kreatif dalam menunjang enterpreneur digital. 


Dirinya menyebut hal ini adalah tugasnya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) untuk menciptakan juga mendorong masyarakat untuk perubahan.


"Tugas saya sebagai DPRRI dan komitmen saya, akan selalu giat untuk mewujudkan demi kemakmuran masyarakat Pasuruan dan Probolinggo dalam menggapai kesuksesan dalam mewujudkan ekonomi kreatif". Jelas Khaerul Amri


(Ndre/Abi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama