-->

Forkopimcam Senduro dan PHDI Lumajang, Wujudkan Solidaritas Dengan Bagikan Takjil



Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai wujud solidaritas terhadap sesama, Forkopimcam Senduro bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lumajang  membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (28/4/2022).


Bati Tuud Koramil 0821/03 Senduro Pelda Sukari mengatakan, selain dapat menjaga toleransi juga mempererat kerukunan antar umat beragama di wilayah Kecamatan Senduro, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, serta sebagai wujud solidaritas dalam menghormati sesama yang melaksanakan ibadah puasa.


“Desa Senduro merupakan desa yang ditetapkan menjadi kawasan yang sadar kerukunan umat beragama, sehingga setiap masyarakat berusaha mendukung semua kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Forkopimcam,” kata dia


Sukari juga menyampaikan, kegiatan pembagian takjil tersebut merupakan agenda rutin PHDI Lumajang dan Forkopimcam Senduro, yang dilakukan setiap sore hari pada bulan Ramadan.


“Kami berharap dengan terbinanya rasa saling menghormati dan menghargai di lingkungan masyarakat, maka kerukunan hidup antar umat beragama di Kecamatan Senduro khususnya, dan Kabupaten Lumajang umumnya, dapat terus terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Pendim0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama