-->

Hikmah Di Bulan Suci Ramadhan Anak Yatim dan Piatu diajak Berbelanja baju lebaran

 


Pasuruan, Tribunus.Co.Id Progam Masjid Baitul muttaqin kelurahan Krapyakrejo, kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan mempunyai cara unik untuk memuliakan Anak Yatim Piatu di bulan Suci Ramadhan.Mereka mengundang kurang lebih dari 45 Anak yatim piatu untuk berbelanja baju lebaran sesuai selera.


Progam masjid Baitul muttaqin ini pun disambut antusias anank-anak yatim piatu.Mereka dengan riang gembira dan wajah penuh ceria bebas untuk memilih baju sesuai dengan selerah.


Bening salah satu anak yatim piatu mengaku," sangat senang bisa mendapatkan baju gamis untuk berlebaran.Dia mengaku sudah sejak lama ingin membeli gamis bergambar kartun.Namun,ibunya tidak bisa membelikan baju gamis karena harganya tak bersahabat dengan kantong."Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat baju gamis kartun,"ucapnya.


Sementara itu, Haji Hasan salah satu Panitia pengurus untuk anak-anak yatim menyebut," sebagai wujud kepedulian dengan sesama serta mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja pakaian untuk merayakan IdulFitri 1443 Hijriah.


"Melalui kegiatan ini, Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka sehingga diberikan kesempatan berbelanja sendiri dan memilih pakaian sesuai dengan selera mereka,"kata Hasan sesambil mendampingi Anak-anak yatim piatu berbelanja di pusat perbelanjaan di Kota Pasuruan tepatnya di Sandan Ayu kelurahan bangilan Kota Pasuruan.


Hasan berkata, dengan membawa anak-anak yatim piatu berbelanja dan memilih sendiri pakaian yang diinginkannya dipusat perbelanjaan, tentunya akan terasa berbeda ketika mereka dibelikan pakaian dan menerimanya.karena belum tentu sesuai dengan selera anak-anak, makanya kami mendampingi mereka untuk berbelanja dan memilih sendiri pakaian yang diinginkan.Selain memberikan baju baru untuk lebaran anak yatim piatu juga menerima santunan,"katanya.


Dalam Menyambut hari kemenangan yang tersisa 23 hari lagi, menginisiasi kegiatan berbelanja bersama anak-anak yatim piatu agar mereka juga bisa merasakan suasana menyambut lebaran 1443 Hijriah


"Melihat Raut wajah bahagia,kami juga ikut merasakan,betapa mereka hidup tanpa kasih sayang dari orang tua,"ujarnya.


"Semoga masyarakat juga ikut peduli dengan menyisihkan rezekinya untuk menyantuni anak-anak yatim piatu,"harapnya.


Kegiatan berbelanja bersama anak yatim piatu dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 11.00 Wib


Dalam kegiatan ini tetap mentaati protokol kesehatan, setiap anak dan pendampingya selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum maupun setelah berbelanja.


(Ndre/Abi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama