-->

Manfaatkan Momentum Bulan Ramadhan, Kodim 0903/Bulungan Gelar Serbuan Vaksinasi Di Tempat Keramaian

 


Tanjung Selor, Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kab Bulungan, Kodim 0903/Bulungan terus melakukan vaksinasi Covid-19 pada bulan suci Ramadhan dengan menyasar pada warga di Pasar Induk Tanjung Selor, Pelabuhan Speed boad dan Pasar ramadhan serta usai shalat tarawih di masjid maupun mushola yang ada di wilayah Tanjung Selor, Senin (11/4/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto SH mengatakan kegiatan vaksin ini adalah bentuk dukungan dari TNI kepada pemerintah dalam rangka membantu percepatan mengatasi covid-19 yang sampai saat ini belum jelas kapan pandemi bisa berakhir. Salah satu ikhtiar agar kita bisa lebih kebal terhadap virus Corona adalah dengan mengikuti vaksin. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan capaian vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis kedua serta dosis ketiga atau booster.


Jajaran TNI bersama kepolisian dan pemerintah di daerah, terus berupa memperluas cakupan layanan vaksinasi di Kab Bulungan. Terlebih vaksinasi dosis ketiga atau booster yang kini menjadi salah satu persyaratan untuk melakukan perjalanan ke luar daerah. Baik itu yang menggunakan jalur darat, laut maupun udara.


Bahkan jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mengakses layanan vaksinasi yang ada, tim vaksinator siap mendatangi langsung lokasi warga tersebut. Itu semua dilakukan demi terwujudkan rasa aman di tengah masyarakat. Khususnya rasa aman dari potensi terpapar Covid-19 yang penyebaran sampai saat ini masih berlangsung.


Kepada tim vaksinastor, Dandim berpesan agar tetep semangat menjalankan tugas. Bahwa menjalankan tugas di bulan suci Ramadhan ini sangat baik dijadikan sarana ibadah dan ikhtiar melawan pandemi yang terjadi. masyarakat pun dalam hal ini hendak bisa mendukung. Agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal kembali.


Mari, masyarakat Bulungan memanfaatkan dan menjaga momen baik ini dengan melakukan vaksinasi dan hal-hal positif lainnya serta sekaligus ikhtiar kita bersama dalam mencegah peningkatan kasus Covid-19 di tengah pemulihan yang kini berjalan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama