-->

Pengecekan Suhu Tubuh Dan Prokes Oleh Babinsa Koramil Peso


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-02/Peso melaksankan Penegakan disiplin protokol kesehatan dan pengecekan suhu tubuh kepada para penumpang pelaku perjalanan tujuan dari Tanjung Selor ke kecamatan Peso menggunakan transportasi speedboat di pos jaga Covid-19 Pelabuhan Peso Desa Long Peso Kec. Peso, Senin (11/4/2022).


Sertu Imam Muslih mengatakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga di masa Pandemi Covid-19 menjadi salah satu fokus kegiatan Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok di masing-masing wilayah binaan.


Selain melaksanakan fungsi pengawasan dan penegakan disiplin, secara berjenjang Babinsa juga akan melaporkan tingkat kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan di masing-masing wilayah binaan, ujarnya.


sosialisasi dan himbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis, serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan, ungkapnya.


Ia berharap, masyarakat yang berada diluar rumah agar tetap menggunakan masker, tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta menganjurkan untuk yang belum melaksanakan vaksinasi segera melakukan vaksinasi.


Sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan. Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama