-->

Pengamanan Giat Sembahyang Jana Kerthi Di Pura Pengukur Ukuran


TAMPAKSIRING - bertempat di Pura Pengukur - Ukuran Banjar Sawagunung Desa Pejeng Kelod KecamatanTampaksiring Kabupaten Gianyar telah berlangsung giat persembahyangan bersama dalam rangka upacara Jana Kerthi  perayaan hari Tumpek Landep, sabtu, 9/4/22.


Hadir dalam giat tersebut :

- Gubernur Bali Dr. Ir. I WAYAN KOSTER, M.M.

- Kapolda Bali Irjen Pol Drs. PUTU JAYAN DANU PUTRA, S.H.,M.Si.

- Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. TJOK OKA ARTHA ARDHANA SUKAWATI, M.Si.

- Kepala OPD Provinsi Bali.

- Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, SST.,Par.,M.A.P.

- Ketua DPRD Kab. Gianyar Drs. I WAYAN TAGEL WINARTA, M.A.P.

- Kapolres Gianyar AKBP I MADE BAYU SUTHA SARTANA, S.I.K.,M.H.

- Sekda Kab. Gianyar ir. I MADE GEDE WISNU WIJAYA, M.M.

- Para Asisten Lingkungan Pemkab Gianyar.

- Para Staf Ahli Bupati Gianyar.

- Para Kabag, Kadis Lingkungan Pemkab Gianyar.

- Camat  se- Kab. Gianyar.

- Bendesa Agung beserta MDA Propinsi Bali.

- Bendesa Madya beserta MDA Kabupaten Gianyar.

- Bendesa Alit beserta MDA Kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

- Perbekel se-Kabupaten Gianyar.

- Bendesa Adat se-Kabupaten Gianyar.

- Ketua PHDI Kab. Gianyar beserta Ketua PHDI Kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

- Pecalang Propinsi Bali.


Gubernur Bali dan Kapolda Bali beserta rombongan tiba di Pura Pengukur - Ukuran Banjar Sawagunung Desa Pejeng Kelod Kecamatan Tampaksiring disambut oleh Bupati Gianyar beserta Kepala OPD Kabupaten Gianyar selanjutnya langsung menuju Pura untuk melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka upacara Jana Kerthi perayaan hari tumpek landep.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan bersama yang dipimpin oleh pemangku Pura Pengukur - Ukuran Jero Mangku Dewa Made Rauh Arimbawa.


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Bali Dr. Ir. I WAYAN KOSTER, M.M menyampaikan bahwa pada hari ini kita di Bali melaksanakan rahina tumpek landep berdasarkan tata titi kehidupan di Bali dengan kearifan lokal yang ada dimana pelaksanaanya rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ini merupakan tanggung jawab kita untuk menjaga nilai nilai luhur yang ada sehingga nantinya dapat terus terlaksana dengan baik dan khusuk. Secara filosopi hari raya tumpek landep adalah hari untuk mengasah pikiran kita untuk lebih baik kedepannya karena pikiran merupakan hal yang terpenting dalam diri kita, sebab dari pikiran lah nantinya timbul berbagai ide dan pengetahuan lainnya. Bali ke depan tidak lagi bergantung pada sektor Pariwisata, untuk itu akan dilakukan pembenahan di berbagai sektor sehingga perekonomian Bali dapat bangkit kembali.


Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh seluruh personil Polsek Tampaksiring yang ter sprin dipimpin langsung oleh Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama