-->

Sembahyang Bersama Dalam Rangka Upacara Jana Kerthi ( Tumpek Landep ) Di Pura Pengukur – Ukuran

 


Polda Bali – Polres Gianyar, Bertempat di Pura Pengukur - Ukuran Br. Sawagunung Desa Pejeng Kelod Kec. Tampaksiring Kab. Gianyar telah berlangsung giat persembahyangan bersama dalam rangka upacara Jana Kerthi  perayaan hari Tumpek Landep. Sabtu, 9 April 2022.


Gubernur Bali dan Kapolda Bali beserta rombongan tiba di Pura Pengukur - Ukuran Br. Sawagunung Desa Pejeng Kelod Kec. Tampaksiring disambut oleh Bupati Gianyar beserta Kepala OPD Kabupaten Gianyar selanjutnya langsung menuju Pura untuk melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka upacara Jana Kerthi perayaan hari Tumpek Landep.


Kegiatan persembahyangan bersama selain dihadiri oleh Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si. dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si. Kepala OPD Provinsi Bali, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, SST.,Par.,M.A.P. Ketua DPRD Kab. Gianyar Drs. I Wayan Tagel Winarta, M.A.P. Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K.,M.H. Sekda Kab. Gianyar ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, M.M.


Setelah kegiatan persembahyangan bersama kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Bali Dr. Ir. I WAYAN KOSTER, M.M yang pada intinya menyampaikan bahwa pada hari ini kita di Bali melaksanakan rahina tumpek landep berdasarkan tata titi kehidupan di Bali dengan kearifan lokal yang ada dimana pelaksanaanya rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 


Lebih lanjut dirinya menyampaikan ini merupakan tanggung jawab kita untuk menjaga nilai nilai luhur yang ada sehingga nantinya dapat terus terlaksana dengan baik dan khusuk. Secara filosopi hari raya tumpek landep adalah hari untuk mengasah pikiran kita untuk lebih baik kedepannya karena pikiran merupakan hal yang terpenting dalam diri kita, sebab dari pikiran lah nantinya timbul berbagai ide dan pengetahuan lainnya. 


“Bali ke depan tidak lagi bergantung pada sektor Pariwisata, untuk itu akan dilakukan pembenahan di berbagai sektor sehingga perekonomian Bali dapat bangkit kembali”, jelas Gubernur Bali.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama