-->

Polsek Blahbatuh Pantau Ketersediaan BBM Di 5 SPBU

 


Polres Gianyar Sektor Blahbatuh-Dilansir dari CNN Indonesia, Kementerian ESDM resmi menetapkan Pertalite atau bensin RON 90 milik Pertamina sebagai BBM penugasan atau Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) menggantikan bensin RON 88 atau Premium.


Sejalan dengan keputusan tersebut, pemerintah menetapkan kuota JBKP Pertalite tahun ini sebesar 23,05 juta kilo liter.Keputusan tercantum dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan yang diteken tanggal 10 Maret 2022.


Sebagai upaya memantau Ketersediaan BBM di Kecamatan Blahbatuh, Kanit Intelkam AKP I Ketut Suita memimpin sejumlah personel guna memantau ketersediaan BBM di sejumlah SPBU di Kecamatan Blahbatuh, Sabtu/9-04


"Hari ini kami memantau 5 SPBU, Menurut keterangan dari para pengawas di masing - masing SPBU bahwa sampai saat ini pendistribusian BBM masih lancar sesuai dengan pesanan dan sampai saat ini belum ada antrean dari konsumen, ujar AKP Suita.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H., membenarkan kegiatan personelnya seraya mengatakan sejak diumumkannya kenaikan harga pertamax, pihaknya sudah memerintahkan personel untuk memantau  SPBU  melakukan koordinasi dengan pengelola dan mengecek kesedian BBM yang dijual.

 

"Selain Intelkam, personel bhabinkamtibmas dan  unit Samapta diarahkan untuk melaksanakan patroli ke SPBU dan memantau situasi seputaran serta memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun karyawan SPBU, ujarnya.


“Sejauh ini dari pantauan anggota di lapangan ketersediaan BBM di Wilkum Polsek Blahbatuh  masih mencukupi dan tidak di dapati antrean panjang konsumen,” pungkas Kompol Suharto Giri.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama