-->

Lagi, Personil TNI Koramil Sumbersuko Gelar Pendisiplinan Prokes dan Ajak Masyarakat Vaksin

 


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Sumbersuko Koramil 0821/19 Sumbersuko Serda Warsono, menggandeng aparat kepolisian sektor setempat dalam pelaksanaannya kegiatan bina Gaktib Prokes di wilayah binaan, Sabtu (9/4/2022).


Bagian dari dua institusi negara itu nampak saling support, kompak bahu membahu menyadarkan masyarakat, akan pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi yang hingga kini belum usai.


Serda Warsono berkata kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, dalam bentuk dukungan pada pemerintah menangani Covid - 19, hingga tingkat desa.


"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya. Masih bertumpu pada penegakan disiplin protokol, diantaranya memakai masker saat berkegiatan di luar rumah," kata dia.


Diurai oleh Serda Warsono, masker berguna bagi diri dan orang lain. Meminimalisir resiko tertular virus, dengan memfilter udara yang masuk lewat rongga pernapasan.


"Diwaktu yang sama kami juga sampaikan secara gamblang, 5 M. Dari memakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang sifatnya penting,'' imbuhhya.


Perihal vaksinani, tak luput jadi salah satu penyampaian, bagi masyarakat yang bel agar menyegerakan. "Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin dan berkesinambungan," tutupnya sambil membagikan masker.(Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama