-->

Wujudkan Cinta Tanah Air, TNI Senduro Berikan Edukasi Wasbang ke Generasi Milenial


Lumajang, Pendim 0821 - Wawasan Kebangsaan merupakan pendidikan untuk yang harus dipunyai setiap warga negara, guna memupuk persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dalam menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara untuk mencapai tujuan nasional.


Dikatakannya penyampaian tersebut oleh Babinsa Senduro Koramil 0821/03 Senduro Serka Pribawono saat dirinya memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa siswi SMA Wahidiyah, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (8/4/2022).


Tujuan pendidikan tersebut merupakan langkah edukasi wajib ditanamkan, agar mempunyai sikap cinta tanah air yang diwujudkan dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, golongan, dan agama. Mewujudkan pembangunan bangsa dengan tindakan nyata dan prestasi. 


“Ini upaya kami sebagai aparat teritorial merupakan tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah dalam memberikan materi  Wasbang, untuk membentuk karakter disiplin dilingkungan sekolah, yang nantinya dijadikan sebagai pedoman para siswa dengan melakukan disiplin adalam kegiatan sekolah,” kata dia.


Pribawono juga menambahkan, bahwa pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan dilingkungan sekolah nantinya akan berdampak positif guna membentuk generasi milenial yang cerdas, terampil, korsa, nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.


“Harapan kami kedepan, dalam kegiatan pendidikan Wasbang ini, nantinya para siswa bisa memahami, sebagai anak bangsa untuk mencintai tanah air yang kita cintai, dengan lebih meningkatkan semangat belajar yang rajin dan patuh kepada orang tua dan guru serta pemimpin bangsa,” harapnya. (pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama