-->

Babinsa Dawuhan Lor Hadiri Rapat Rencana Normalisasi Sungai Bondoyudo

 


Lumajang, Pendim 0821 - Dinas Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan rapat rencana normalisasi sungai Bondoyudo Lumajang, bertempat di Musala Al Falah Dusun Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum'at (8/4/2022).


Rapat rencana normalisasi melibatkan Jajaran Forkopimcam Sukodono, koordinator pengairan Sukodono, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Kutorenon beserta staf, perangkat Desa Bondoyudo dan Perangkat Desa Selokbesuki.


Diketahui sungai yang melewati desa Kutorenon itu kerap meluap sehingga berujung bencana bagi warga setempat. 

Dengan diadakannya rencana normalisasi sungai tersebut, mudah - mudahan bisa segera terealisasi pengerjaannya di tahun 2022 ini, dan diharapkan tidak ada lagi banjir yang terjadi


Amkhak Solikhin Kasie Pemeliharaan pada Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur berkata, pasca normalisasi, aktifitas masyarakat tidak terganggu, terlebih tidak ada korban baik jiwa maupun materi.


"Ini adalah wujud kepedulian Pemerintah terhadap permasalahan yang ada di masyarakat," ucapnya.


Pasca melakukan rapat, tim meninjau lokasi yang teridentifikasi dan perlu dilakukannya normalisasi. Adapun rencana yang akan dilakukan adalah melakukan normalisasi sungai Menjangan yang mengalir di daerah perbatasan empat desa yaitu Desa Dawuhan Lor, Desa Kutorenon, Desa Selokbesuki dan Desa Bondoyudo kurang lebihnya sepanjang sepanjang 2,5 Km. 


Kegiatan normalisasi tersebut rencananya menggunakan anggaran dari Dinas Sumber daya Air Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2022.


Sementara Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono Serka Heri Lesmono 

menambahkan, pihaknya akan mensupport pelaksanaan, sehingga kegiatan berjalan seperti apa yang diharapkan.


"Sebagaimana kami merupakan aparatur kewilayahan, tentu akan andil dalam tiap kegiatan yang terlaksana di wilayah teritorial. Terlebih, dalam upaya penanggulangan bencana," imbuh dia singkat.(Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama