-->

Harapan Baru Suharjo Pedagang makanan Ringan Keliling di Desa Nanggulan



Klaten - Harapan baru dan semangat bru mulai timbul disaat Desa Nanggulan Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten akan dibuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 113 Tahun Angggaran 2022 yang akan dilaksanakan hari Selasa 11 Mei 2022.

Warga desa yang masih memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), MCK umum yang sudah tua serta jalan desa yang masih terdapat bongkahan-bongkahan batu yang besar menyelimuti jalan, dengan adanya program tersebut warga yakin jika ke depan akan lebih baik dengan sebelumnya. Pasalnya dalam TMMD ini pembangunan tersebut untuk ikut serta pemerintah dalam memeratakan pembangunan di segala bidang.

Seperti halnya yang dialami Suharjo, warga desa Nanggulan, Kecamatan Cawas ini, disaat para calon anggota satgas TMMD datang di desanya, Daganganya dalam penjualan mengalami kelonjakan terutama jajanan pasar.

Hal ini dikarenakan daerah kelilingnya dijadikan tempat tinggal pasukan TMMD sehingga menjadikan pilihan nantinya bagi anggota satgas TMMD untuk membeli jajananya. 

“Alhamdulillah dengan adanya pelaksanaan TMMD yang akan dibuka selasa nanti, jualan makanan ringan saya melonjak naik dan banyak pesanan karena menurut yang memesan untuk acara penyiapan pembukaan TMMD,” katanya, Jumat 
(6/5/22).

Sementara itu Babinsa Koramil 20/Cawas Serda Sarwoko menghimbau agar nantinya jualanya ditambah karena nanti banyak pasukan yang menginap di Desa Nanggulan.

Ia bahkan yakin, dengan adanya TMMD di desanya ini akan membawa perubahan positif yang signifikan karena dalam program tersebut tidak hanya mengerjakan sasaran fisik, namun juga sasaran non fisik.(Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama