-->

Antisipasi PMK, TNI di Lumajang Ikut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan ke Pasar Hewan


Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, khususnya kambing, sapi dan domba, Babinsa Krai Koramil 0821/ Yosowilangun, Serka Sugeng Agus Wiyono ikut melaksanakan penyemprotan disinfektan di area Pasar Hewan Desa Krai Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, jawa Timur, Sabtu (4/6/2022).


Sugeng juga menyampaikan, bahwa selain sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, ikut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.


"Selain tugas pokok kami sebagai bagian dari apatur kewilayahan, ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah," ujarnya.


Selain itu Sugeng mengatakan, bahwa PMK tersebut menyerang hewan ternak, seperti sapi, kerbau, kambing, domba dan hewan berkuku belah lainnya.


Dia berharap, masyarakat pemilik ternak berkuku belah untuk selalu menjaga kebersihan kandang, makanan maupun peralatan lain, sehingga ternak selalu sehat, dan memiliki nilai jual yang tinggi, serta meminimalisir penyebaran PMK.


"Untuk meminimalisir penyebaran PMK di wilayah, peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan, terutama para pemilik ternak. Laporkan kepada petugas apabila terdapat ternak yang terinfeksi, agar dapat segera diambil langkah tepat untuk mengatasinya," kata dia. (Pendim0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama