-->

Babinsa Kaliboto Lor Dampingi Giat Posyandu Lansia



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Kaliboto Kidul Koramil Jatiroto Sertu Fahrur Rosi, mendampingi tim nakes dalam kegiatan Posyandu Lansia, di Pos Pelayan Terpadu ( Posyandu ) Anggrek desa / kecamatan setempat, Sabtu (4/6/2022).


Kegiatan dilaksanakan bertujuan, untuk memantau kesehatan dan memastikan kondisi fisik terkini, menyesuaikan usia berikut sebagai referensi mengambil langkah kaitannya dalam pelayanan.


"Untuk menjaga kesehatan. Kegiatan ini menitikberatkan pada pemberian vitamin dan pelatihan gerakan yang bisa membuka syaraf - syarat, agar tetap bisa aktif sehingga tubuh akan tetap terasa segar dan sehat," kata Sertu Fahrur Rosi.


Ada 27 Lansia yang mengikuti kegiatan saat itu, melibatkan Bidan Desa Dwi Wahyuni And.Keb, Kepala Dusun, Ketua Rukun Tetangga beserta penggerak Posyandu.


Secara umum, diurai oleh Bidan Desa Dwi Wahyuni And.Keb, Posyandu Lansia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat. 


"Sementara tujuan khususnya meliputi diantaranya, meningkatkan kesadaran para usia lanjut untuk membina mandiri kesehatannya, baik kesehatan fisik dan psikologis. Kami sampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah terlibat dan mendampingi kegiatan ini, sehingga rangkaian kegiatan bisa terlaksana dengan baik," imbuhnya.(Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama