-->

Polsek Udanawu lakukan patroli ke aliran sungai yang deras untuk mencegah terjadinya air meluap



Blitar - Curah hujan yang cukup tinggi, hampir setiap hari di wilayah Udanawu, membuat masyarakat khawatir akan volume air di sungai utama yang mengalir di wilayah Udanawu. Untuk mengantisipasi hal tersebut Polsek Udanawu lakukan patroli ke aliran sungai yang deras untuk mencegah terjadinya air meluap. Minggu, 19 Juni 2022.


Saat ini, sore hari Polsek Udanawu melaksanakan untuk mengetahui kondisi sungai yang dialiri air sangat deras, kali ini patroli di jembatan sungai Desa Tunjung yang mana jembatan sungai tersebut juga dijadikan jalan utama Desa, sehingga patroli di jembatan sungai selain antisipasi Bencana Alam Banjir juga antisipasi tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di tempat yang sepi dan bulak-bulak persawahan. 


Patroli bencana alam ini ditujukan ke tempat-tempat yang dimungkinkan bisa terjadi bencana alam. Banyak sekali orang yang lewat jembatan yang menghubungkan Desa Tunjung dan Jati tersebut, jembatan tersebut juga sebagai jalan penghubung. Polsek Udanawu hadir di lapangan untuk memastikan stabilitas keamanan wilayah. Di musim hujan seperti ini, curah hujan sangat tinggi membuat hampir setiap hari hujan deras, dengan mobile Backbone petugas Polsek Udanawu mencari hal-hal yang bisa mengancam masyarakat. 


Saat bertemu warga masyarakat di sekitaran sungai anggota Polsek Udanawu juga menghimbau kepada warga untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri, keluarga dan orang lain. Apabila mengetahui adanya peningkatan debit air yang meningkat, agar segera melapor guna mengantisipasi adanya bencana alam banjir di wilayah Udanawu.


Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.sos, " Polsek Udanawu akan turut bekerja dalam mengantisipasi bencana alam di wilayah Kecamatan Udanawu, untuk itu perlu kepercayaan masyarakat dan bantuannya untuk ikut menjaga lingkungannya , terutama di dekat Sungai" jelas Kapolsek.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama