-->

Sambang Desa "One Village One Product"



Pada hari Kamis tanggal 09 Juni 2022 wilayah hukum Polsek Udanawu mendapat kunjungan dari Bupati Blitar Rini Syarifah dalam rangka Sambang Desa "One Village One Product" di dua desa yakni Temenggungan dan Mangunan. Anggota Polsek Udanawu laksanakan pengamanan kegiatan tersebut.



Dalam kunjungan ini Bupati Blitar bersama rombongan bersama-sama dikawal oleh Kepolisian sektor Udanawu dan Pol PP Kabupaten Blitar supaya kegiatan dapat berjalan dengan aman terkendali. Dari Desa Temenggungan Bupati melakukan pengecekan produk unggulan yaitu : 

1. Pengecekan UMKM senapan angin DINASTI milik Sdr. LUKMAN HENDI KURNAWAN, Dusun Gembong RT 002 RW 001 Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

2. Pengecekan peternak burung perkutut, puter, dan derkuku milik kelompok ANGGUNGAN NUCKH JAVA UDAN-KRAS, Dusun Temenggungan RT 003 RW 002 Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.


Setelah kegiatan pengecekan produk unggulan desa Temenggungan Bupati Blitar melanjutkan dengan pengarahan di Kantor Desa Temenggungan beliau membuka sesi tanya jawab seputar kendala kendala yang di hadapi oleh pelaksana UMKM, guna memberikan solusi dan mengatasi kendala dan permasalahan.



Sementara di Desa Mangunan Bupati Blitar juga melakukan pengecekan hewan ternak sapi  milik bapak Khalik, Bapak Khalik ini adalah ketua paguyuban ternak penggemukan hewan sapi di Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Dalam kesempatan tersebut Mak Rini menyampaikan pesan agar para peternak sapi lebih memperhatikan dan mewaspadai adanya penyakit mulut dan kuku (PMK), peternak harus melakukan pencegahan PMK dengan cara membersihkan Kandang sapi dan menyemprotkan disinfektan di sekitar kandang sapi, apabila ada gejala PMK agar segera menghubungi dokter hewan terdekat dan  melapor agar dapat penanganan dan PMK tidak menyebar.


Selanjutnya Anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan kegiatan Bupati Blitar di wisata "Kali Jaran" yang berada di Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, ini adalah program unggulan menuju Desa Wisata di mana warga masyarakat sekitar lokasi wisata tersebut dapat membuka usaha kuliner, sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian desa Mangunan. Kegiatan kunjungan Bupati Blitar di wilayah hukum Polsek Udanawu berjalan dengan aman lancar, petugas Polsek Udanawu. 


Saat terpisah Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat di temui mengatakan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri undangan kegiatan Bupati Blitar di Wilayah Udanawu, mengingat ada Tugas Kedinasan yang tidak bisa di wakilkan, namun kami telah mewakilkan Kanit Propam Aiptu Netran Dianto untuk pendampingan kegiatan Bupati Blitar dan kami juga telah memerintahkan Bhabinkamtibmas dan anggota untuknmengawal dan pengamanan kegiatan tersebut.


 Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Udanawu mengatakan kami dari Polsek Udanawu sangat mendukung program Bupati Blitar dalam peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Udanawu melalui program Ovop.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama