-->

Wasev Sterdam VI/Mlw Cek Pembuatan Sumur Bor Dusun Awang Landas



BARABAI-Tim Pengawasan dan Evaluasi Bidang Bakti TNI Kodam VI/Mulawarman melakukan pengecekan pelaksanaan program kerja Kodim 1002/HST Bidang Bakti TNI Semester I Tahun Anggaran 2022.


Tim dipimpim oleh Mayor Inf  Ustadi Rahmad  Pabandya  Bakti TNI Sterdam VI/Mulawarman bersama dua orang anggota.


Tiba di Makodim HST sekitar pukul 15.00 wita, Tim Wasev disambut langsung oleh Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han, Kasdim dan perwira staf dilanjutkan menuju ruang kerja Dandim. Senin (27/06).


Usai isoma, Tim meninjau langsung pelaksanaan Karya Bakti Kodim 1002/HST pembuatan sumur bor  di dusun Awang Landas Desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.


Dengan menggunakan kendaraan roda empat Tim Wasev Sterdam VI/Mlw didampingi Plh.Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso menuju Desa Sungai Buluh yang berjarak kurang lebih 17 km dari Makodim.


Sampai di Desa Sungai Buluh Tim Wasev Sterdam VI/Mlw bersama rombongan dari Kodim 1002HST menuju dusun Awang Landas menggunakan perahu jukung kurang lebih 30 menit.


Sesampainya di dusun Awang Landas, Tim Wasev Sterdam VI/Mlw langsung mengecek karya bakti Kodim 1002/HST berupa sumur bor 2.


Diterangkan oleh Kapten Inf Moh. Alip Suroso bahwa 2 unit sumur bor ini mempunyai kedalam 80 sampai 84 meter,"katanya kepada Tim Sterdam VI/Mlw.


Meskipun warga dusun Awang Landas hidup diatas air, namun untuk memperoleh air bersih sebelum ada sumur bor ini harus mengambil air di desa Sungai Buluh,"ucapnya.


Dengan adanya 2 unit sumur bor ini warga dusun Awang Landas sudah tidak jauh-jauh lagi mengambil air bersih untuk keperluan sehari-hari,"tambahnya.


Sementara itu Tim Wasev Sterdam VI/Mlw Mayor Inf Ustadi Rahmat mengharapkan kepada warga Awang Landas untuk menjaga dan memelihara sumur bor ini dengan baik agar bisa dipergunakan dalam waktu jangka panjang,"tutupnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama