-->

Berikan Materi PBB dan Wasbang ke Siswa Siswi Baru SMK, Babinsa 1010-03/Tapin Selatan

 


Tapin - Babinsa Koramil 1010-03/Tapsel memberikan Pendidikan Karakter Siswa Siswi SMK baru, latihan terdiri dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pelajaran materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang). 


Kegiatan ini diikuti 325 peserta didik, pendamping guru 6 orang dan siswa pendamping 10, Kepala Sekolah ibu Ernawati, kegiatan dilaksanakan di SMK N 1 Sawang Tapin Selatan Kabupaten Tapin, Jumat (29/07)


Sertu Mudakir Babinsa Koramil 1010-03/Tapsel dalam materinya menyampaikan wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada siswa-siswi setingkat SMA/SMK sebagai bekal kecintaannya terhadap bangsa Indonesia.


“Sebagai generasi muda, kita harus menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan saat ini tugas kita untuk mengisi kemerdekaan Indonesia degan hal yang positif” Lebih lanjut ujar sang babinsa dihadapan para siswa siswi baru.


“Kegiatan materi PBB dan wawasan kebangsaan diberikan sebelum proses belajar mengajar mulai aktif, dimana pengertian wawasan kebangsaan itu adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya, pengetahuannya terhadap potensi Indonesiam akan membangkitakan rasa kebanggaan dan kecintaannya terhadap bangsa sendiri, “jelasnya.


Menurutnya, Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa dan siswi dalam membentuk mental dan karakternya agar semakin baik dan kuat. “Dengan dilandasi kedisiplinan dan ketekunan putra-putri bangsa yang berdedikasi serta berpola pikir dan bertingkah laku terpuji, maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan,” pungkasnya. (Pd1010)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama