-->

Bhabinkamtibmas Ngayah Bareng Dengan Masyarakat Di Pering-Blahbatuh

 


BLAHBATUH- Ada berbagai cara yang dapat ditempuh agar terwujud kedekatan Polri dengan masyarakat sehingga pesan pesan yang disampaikan Polri mudah diterima oleh masyarakat tersebut.


Dengan program “Kring Polri Polres Gianyar" Polsek Blahbatuh melalui Babinkamtibmasnya melakukan pendekatan dengan terjun langsung berbaur dengan masyarakat hadir sehingga kehadiran Polri dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat.


Hal ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Desa Pering Polsek Blahbatuh  Aiptu I Made Sukartana melaksanakan bergotong royong mempersiapkan sarana upacara Pitra Yadnya / Ngaben  di Banjar Pering,  Senin /25 Juli 2022.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas turut bersama masyarakat membuat sarana Upacara sambil memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan  vaksinasi dan pemeliharaan Kamtibmas secara umum.


Kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan adat masyarakat merupakan suatu bentuk strategi dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat sehingga komunikasi terjalin secara intensif untuk memudahkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H., membenarkan kegiatan personelnya seraya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bhabinkamtibmas yang hadir berbaur dengan masyarakat turut andil mempersiapkan sarana Upacara, serta mengapresiasi atas kegiatan sosial yang di lakukan Bhabinkamtibmas selama ini sudah menyatu dengan masyarakat, bahkan Bhabinkamtibmas seperti sudah menjadi Krama Adat karena selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat.


“Sebagai Bhabinkamtibmas kegiatan semacam ini secara berkala harus terus dilaksanakan didesa binaannya dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dalam membina ketertiban masyarakat.” ujar Kapolsek.


“Selain itu Hal ini akan dapat mendorong kemitraan serta kerjasama yang mantap dengan masyarakat sesuai program Sipandu Beradat dan Kring Polri Polres Gianyar dan dalam mendukung terwujudnya Kamtibmas Yang aman dan kondusif dengan peran aktif dari masyarakat itu sendiri” pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama