-->

Sambang DDS Di Bona, Bhabin Imbau Warga Taat Prokes

 


BLAHBATUH-Polri merupakan alat negara yang bertugas dalam bidang pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat, penegakkan hukum dan pelindung masyarakat. Pelaksanaan tugas tersebut di atas bersifat pre-emtif dan preventif yang memiliki peranan sangat penting guna menciptakan situasi serta kondisi aman dan tertib. 


Upaya Harkamtibmas dewasa ini dibarengi pula imbauan untuk tetap Disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran  Covid-19. Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh,  Aiptu I Wayan Miasa secara aktif melaksanakan Sambang Door to Door system Kepada Warga Binaan di Desa Bona,Kecamatan Blahbatuh/Senin (25/07/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas sejalan dengan program Kring Polri Polres Gianyar melaksanakan Sambang kerumah warga yang akan melaksanakan upacara Pernikahan sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preventif guna menjamin Kondusifitas  serta ketaatan menjalankan protokol Kesehatan pencegahan covid-19.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya.”Kegiatan Sambang Door To Door System tersebut secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga.Masyarakat tetap kami edukasi untuk disiplin terapkan Protokol Kesehatan 5M, Selain itu untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas, ucapnya.


Ditambahkan pula bahwa Door to door system secara sempit dapat kita artikan sistem dari pintu kepintu, namun dalam pengertian secara luas adalah merupakan suatu program pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat dari rumah kerumah yang lazim dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.


“Dalam penanganan pandemi Covid-19 tentunya kita mengharapkan peran aktif masyarakat,sebagaimana kita ketahui saat ini pemerintah sedang gencar melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19, dengan upaya sambang DDS ini kami berharap dapat menyampaikan pesan secara langsung agar warga yang belum vaksin segera divaksin dan kami siap memberikan pelayanan antar jemput.


Harapan kita tentunya program pemerintah dalam penanggulangan Pandemi dapat terlaksana dengan baik berkat peran aktif masyarakat, tutup Kapolsek Suharto Giri.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama