-->

Didampingi Jajaran Forkopimda, Brigjen TNI Totok Suhartono Buka Liga Santri Piala Kasad 2022 di Wilayah Kodim 0821

 


Lumajang, Pendim 0821 - Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, mendampingi Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos, Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya mewakili Pangdam V/Brawijaya, membuka ajang kejuaraan sepak bola Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022, di lapangan Pratu Natra Kesatrian Batalyon Infanteri 527/By Lumajang, Minggu (3/7/2022).


Brigjen TNI Totok Suhartono menjelaskan, kegiatan saat itu merupakan kelanjutan dari pembukaan beberapa hari kemarin di Jombang. Perlombaan dilaksanakan serentak di wilayah Kodam di seluruh Republik Indonesia.


Berikutnya resmi dibuka hari ini untuk wilayah Kodim 0821, diikuti oleh empat kesebelasan. Perlombaan bekerjasama langsung dengan PSSI, dengan tujuan mencari bibit - bibit baru di PSSI, terutama dari kalangan santri.


"Liga santri ini bekerjasama dengan PSSI. Tujuannya, untuk mencari bibit - bibit baru PSSI, dimana kita belum mengetahui. Padahal, begitu banyak potensi yang ada pada adik - adik kita di liga santri. Nanti tahapan demi tahapan akan dilakukan penyaringan. Untuk di Jawa Timur sendiri, ada sekitar seratus lebih kesebelasan," imbuhnya.


Usai tendangan kick off simbolis oleh Brigjen Totok Suhartono, perlombaan resmi dibuka, dan kedua tim dari pondok pesantren berbeda, saling bermanuver memenangkan pertandingan dengan mengedepankan sportivitas.


Sebagai informasi, pertandingan lanjutan besok, akan dilaksanakan di stadion Semeru Lumajang hingga usai. Sore tadi, pembukaan diwarnai oleh pertunjukan ketangkasan prajurit TNI Batalyon Infanteri 527/By, juga ketangkasan para santri di Lumajang dalam seni bela diri, berikut bongkar pasang senjata olah anggota persit atau istri prajurit, bahkan pameran alutsista.


Diharapkan, akan tercetak santri yang unggul dibidang olahraga sepak bola, hingga meretas sampai ke jajaran PSSI. Diwaktu yang sama, juga hadir pemuka agama dan pengurus pondok pesantren yang menjadi peserta liga.(Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama