-->

Patroli pengamanan sholat ied memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H




Hari raya Idul Adha tahun ini berbeda dengan hari raya Idul Adha tahun lalu. Pada tahun ini, beberapa warga ada yang melaksanakan sholat ied terlebih dahulu dari penetapan pemerintah. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar dan menjadi keberagaman dalam nuansa keislaman nusantara. Dan hal ini merupakan wujud untuk memperkuat toleransi.


Sabtu, 9 Juli 2022, anggota Polsek Nglegok melaksanakan pengamanan dan patroli dialogis dengan jamaah yang melaksanakan sholat ied.


Tim patroli melaksanakan pengamanan sholat idul adha di masjid Al Islah di Desa Jiwut. Yang merupakan salah satu masjid yang melaksanakan sholat ied lebih awal. Sebagian besar jamaah merupakan jamaah Muhamadiyyah yang menetapkan Idul Adha jatuh pada tanggal 9 Juli 2022. Penentuan 10 Dzulhijjah atau hari raya Kurban yang berbeda merupakan hal yang wajar. Dikarenakan sistem perhitungan yang berbeda. Akan tetapi hal ini tidak menjadi perdebatan dan harus tetap dihormati.


Tidak lupa tim patroli Polsek Nglegok, juga memberikan himbauan kepada para jamaah agar tetap menjaga kebersihan dan menerapkan prokes di lingkungan sebagai antisipasi penyebaran covid19. Karena virus covid19 masih ada walaupun sudah menurun intensitasnya.


"Warga diharapkan tetap menjaga kamtibmas serta menerapkan prokes agar tercipta lingkungan yang bersih dan kondusif." Pungkas Bripka Agung Budianto

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama