-->

TNI-Polri Sanankulon Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat



Polsek Sanankulon - Bhabinkamtibmas Polsek Sananakulon bersama Babinsa serta segenap elemen masyarakat pagi tadi melaksanakan pengaman jalannya ibadah Sholat Idul Adha 1443 H di halaman Masjid Desa Bendowulung. Sabtu (9/7/22).  


Hari Raya Idul Adha tahun ini ada yang merayakan hari ini dan besok hari Minggu, namun demikian hal itu tidak menimbulkan perseslisihan yang berdampak pada perbedaan pandangan dsalam beribadah. Justru mempererat persaudaraan antara sesama umat.


Bripka Fasluky selaku Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan tertib. "Hal ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat dan semua pihak dalam merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini". ucapnya. Jemaah yang berdatangan selain dari warga desa setempat, juga dari desa tetangga yang hari ini merayakan Idul Qurban. tambahnya.


Sementara itu Kapolsek Sanankulon yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijah tahun Hijriah. Selain sebagai hari raya qurban, Idul Adha juga dapat dimaknai sebagai momen untuk menjalin silaturahmi dengan orang sekitar. Baik berkumpul dengan keluarga maupun orang-orang yang ada di lingkungan sekitar. Oleh sebab itu walaupun peringatan Hari Raya ini tidak serentak, maka kerukunan serta jalainan silaturahmi antar umat harus tetap terjaga. "Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, Semoga keberkahan dan kedamaian senantiasa menyertai kita semua". Amin.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama