-->

Penyakit Mulut dan Kuku Tetap Di Waspadai Jajaran Polres Karangasem Lakukan Langkah Ini




Karangasem - Penularan penykit Mulut dan Kuku pada hewan masih menjadi prioritas yang mesti di waspadai, ini merupakan momok bagi para peternak yang merupakan masalah serius jika kita terlambat mengantisipasinya.


Hal itulah yang menjadi dasar bagi pemerintah melalui Institusi Polri yang bekerjasama dengan dinas terkait untuk terus bahu membahu dalam mengantisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan kuku ini. Sesuai dengan perintah langsung dari Presiden dan khususnya Kapolri yang intinya mewaspadai dan mengantisipasi PMK ini dalam penyebarannya, bersama ini Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H.,M.M. memerintahkan Jajarannya untuk mendata dan memberikan himbauan serta Sosialisasi ke masyarakat tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak agar masyarakat dapat mengerti dan bekerjasama untuk bersama-sama melakukan pencegahan. Selain itu Kapolres Karangasem juga membentuk Tim Vaksinasi yang akan bekerjasama dengan Dinas terkait untuk melaksanakan Vaksinasi pada hewan ternak yang nantinya diharapkan dapat mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku.


Melalui sinergitas ini diharapkan dapat mencegah dan  mengurangi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku agar pasokan hewan ternak bisa dijaga dan bisa menjaga perekonomian dimasyarakat khususnya di Kabupaten Karangasem.***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama