-->

Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022, Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Penanaman Pohon

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan gelar Pembinaan Lingkungan Hidup dengan menanam pohon yang lansung dibuka oleh Komandan Kodim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH bertempat di Jalan PKM Sungai Ular RT 10 Kel Tanjung Palas Hilir Kec Tanjung Palas Kab Bulungan, Rabu (14/9/2022).


Komandan Kodim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan kegiatan pembinaan lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh Kodim 0903/Bulungan ini dengan tema bersatu padu dalam menjaga lingkungan.


Tujuan kegiatan ini membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup. Keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global selain itu.


Lebih lanjutnya tercapainya keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara manusia dan lingkungan hidup, tercapainya kelestarian fungsi lingkungan hidup terjaganya sumber daya alam (SDA), daerah aliran sungai (DAS) dan sumber-sumber air lainnya, terkendalinya pemanfaatan sumber daya secara bijaksana dan terkendalinya polusi pencemaran udara.


Menurutnya, bahwa penghijauan berupa penanaman pohon dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat juga dapat mencegah terjadinya bencana alam kondisi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat generasi saat ini maupun generasi yang akan datang.


Sementara itu, Camat Tanjung Palas bapak Muhammad Shaleh menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0903/Bulungan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya kelestarian alam di wilayah Kec Tanjung Palas.


Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Dandim beserta jajaran yang telah menginisiasi gerakan menanam pohon dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan. Apa yang kita lakukan hari ini itu akan bermanfaat karena alam ini sumber kehidupan untuk kita semua.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama