-->

Kapten Ariman : Babinsa Harus Terus Semangat Kawal Penanganan PMK Hingga Tuntas

  


Lumajang, Pendim 0821 - Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0821 Lumajang melalui koramil jajarannya, terus memaksimalkan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi hewan ternak, guna menekan penyebaran wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ). 


Disampaikan oleh Kepala Seksi Teritorial Kodim 0821 Lumajang Kapten Inf Ariman S.H, hingga kini personel TNI setingkat Babinsa berkolaborasi dengan petugas lapangan, terus bersejajar dalam tahapan pelaksanaan kegiatan.


Ditegaskan olehnya, Babinsa diwajibkan mendampingi menyesuaikan tugas pokok dan fungsinya, sebagai aparatur kewilayahan. Memastikan, progres program berjalan maksimal sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam rangka penanganan.


"Termasuk salahsatunya karena ini berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Babinsa wajib menjadi inisiator, turut serta menjadi solusi atas situasi dan kondisi yang ada. Tentu dalam hal ini, garis besarnya bersinergi dengan semua stakeholder, sebagai kerangka pelaksanaan kegiatan penanganan, sehingga hasilnyapun nanti baik dan bisa memenuhi target," ungkap Pasiter Kodim 0821, Minggu (25/2022).


Mengenai situasi dan kondisi diwilayah masing - masing, Babinsa ditekankan terus berkoordinasi dengan komando atas. Tentu hal yang disampaikan akan menjadi dasar dan tolak ukur akan langkah selanjutnya.


"Tidak ada kemudian misalnya PMKnya melandai. Lalu tenang - tenang, tidak tidak ada. Kita harus bisa memastikan jika setiap langkah yang berafiliasi dengan program pemerintah itu tuntas. Benar - benar full backup dan rakyat tidak was - was akan wabah, sehingga akselerasi roda perekonomian bisa lancar dan masyarakat sejahtera," pungkasnya. (Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama