-->

Acara Pisah Sambut Dan Ramah Tamah Komandan Kodim 0903/Bulungan

  


Tanjung Selor, Pemerintah Kabupaten Bulungan menyelenggarakan acara Pisah Sambut dan Ramah Tamah Komandan Kodim 0903/Bulungan dari Kolonel Inf Akatoto, SH kepada Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulungan Jalan Jelarai Raya Tanjung Selor, Kab Bulungan, Selasa (12/10/2022).


Kolonel Inf Akatoto, SH menyampaikan apresiasinya kepada semua jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Bulungan, yang telah bekerja sama dengan Kodim 0903/Bulungan ketika dia menjabat sebagai Dandim.


Ada masa datang, ada masanya untuk pergi. Saya beserta keluarga mohon pamit harus berpindah tugas kesatuan yang baru setelah kurang lebih selama satu tahun 4 bulan kurang 13 hari, yang dulunya dilantiknya pada tanggal 24 Juni 2021.


Sementara itu, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengisahkan perjalanan karirnya sebagai seorang prajurit TNI sebelum menjadi Dandim 0903/Bulungan serta perkenalan.


Dalam melaksanakan tugas Dandim terus bersinergi dan mohon bimbingan serta arahan dari Forkopimda Kab Bulungan dalam mendukung kegiatan yang ada di pemerintah daerah Kab Bulungan 


TNI AD pun telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk penambahan dua Koramil di Bulungan yang awalnya 5 Koramil sekarang menjadi 7 Koramil, yang baru Koramil di Tanjung Selor dan Tanjung Palas Timur.


Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyampaikan selamat datang kepada Komandan Kodim 0903 Bulungan yang baru, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, SIP dalam acara pisah sambut dan ramah tamah. Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kolonel Inf Akatoto, SH beserta keluarga yang telah mengabdi serta turut membangun Kabupaten Bulungan.


Bupati dalam sambutannya menjelaskan, Kabupaten Bulungan merupakan induk pemekaran kabupaten kota di Kalimantan Utara, mulai dari Kota Tarakan di tahun 1997, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau di tahun 1999 hingga Kabupaten Tana Tidung di tahun 2007. Kemudian berdasarkan UU Nomor 20 Tahun 2012, 5 kabupaten kota tergabung kembali dalam rumah besar bernama Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan ibukota provinsi di Tanjung Selor.


“Alhamdulillah ini menjadi berkah bagi Kabupaten Bulungan,” ucap Bupati. Dijelaskan pula, Kabupaten Bulungan sebelumnya merupakan wilayah Kesultanan Bulungan yang sejak diproklamasikannya Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, turut bergabung ke dalam NKRI. Saat ini Kabupaten Bulungan memiliki wilayah seluas sekitar 13 ribu kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 157 ribu jiwa yang tersebar di 10 kecamatan, 7 kelurahan dan 74 desa.


“Semangat kekeluargaan dan kebersamaan antar suku dan agama terjalin kuat di Kabupaten Bulungan yang menjadi modal dasar kita,” tandasnya. Dilanjutkan, sebanyak apapun APBD Bulungan jika situasi dan kondisi daerah tidak kondusif maka pemerintah daerah tidak bisa berbuat apa-apa. Bupati menegaskan, situasi yang kondusif merupakan syarat mutlak agar bisa membangun daerah. Untuk itu, Bupati menyambut baik keberadaan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang di dalamnya termasuk Kodim 0903 Bulungan untuk turut serta menjamin keamanan dan kedaulatan wilayah.


“Semangat kebersamaan, semangat persaudaraan ini harus terus kita pegang kukuh dalam membangun Bulungan,” ujarnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama