-->

Pembinaan Media Teritorial Oleh Tim Siskaminfo SDIR PIT Pusterad Di Kodim 0903/Bulungan

 


 

Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan mendapatkan Kunjungan Kerja Tim Pusterad Dalam Rangka Pembinaan Media Teritorial Tingkat Kodim, Tim  Siskaminfo SDIR PIT Pusterad Di Wilayah

 Kodim 0903/Bulungan bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Rabu (12/10/2022).


Sambutan Dandim 0903/Bulungan diwakili Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Adil Wijaya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sterad adalah suatau program yang merupakan rangkaian program yang sudah diturunkan kepada masing-masing komando kewilahan, materi yang akan dibahas oleh tim sterad yaitu pembinaan media kepada komando kewilayahan serta hubungan kerja yang baik terkait komunikasi dan informatika kegiatan ini dimaksudkan agar dalam pengolahan data dimedia bisa lebih akurat dan terpercaya.


Pengolahan data dimedia bisa lebih akurat dan terpercaya jika kita sebagai petugas bisa dengan cermat dalam pengolahan data media, media merupakan sarana atau saluran yang dapat digunakan untuk menyampekan informasi atau pesan, media juga bisa disebut alat bantu untuk menyampekan pesan. 


Fungsi media ada beberapa macam yaitu sebagai sarana informasi kepada masyarakat, membantu keterbatasan ruang dan waktu, aebagai sarana untuk mendapatkan hiburan

, sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat

, sebagai alat kontrol sosial masyarakat, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media adalah sumber dari segala informasi dan komunikasi.


Diharapkan dalam kegiatan ini bisa berkomunikasi dengan baik memberikan masukan dan saran kepada narasumer sehingga apa yang kita laksanakan kedepan dapat lebih baik sehingga dalam pengolahan media bisa lebih terarah.


Ikuti kegitan ini dengan penuh rasa tanggung jawab tanyakan hal-hal yang memang sekiranya menjadi kendala dalam melaksanakan tugas dilapangan sehingga apa yang diharapkan oleh satuan bisa tercapai dengan maksimal semoga kegiatan ini bermanfaat bagi satuan demi tercapainya tugas pokok TNI-AD.


Ketua Tim Mayor Inf Saepudin menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Dandim 0903/Bulungan serta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan program kerja Pusterad Ta. 2022.


Semoga kegiatan ini semakin mempererat hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik antara kodim 0903/bulungan dengan aparat pemda maupun dengan kalangan media massa di wilayah ini. Sehingga diharapkan akan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia.


Insan pers yang punya corong merupakan motor penggerak yang sangat dahsyat bagi negara dalam membangun jati diri dan karakter bangsa. Dihadapkan dengan berbagai, maka peran media massa menjadi sangat penting untuk bersama-sama TNI dalam ikut menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama