-->

Kapolresta "Giat Aksi Keramaian Hari Ini Berjalan Aman dan Kondusif"

 


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota bersama personel gabungan TNI dan Brimob BKO Nusantara dengan dibackup Polda Papua lakukan pengamanan aksi keramaian atau penyampaian aspirasi oleh Kemolpok mahasiswa Nduga yang ada di Kota Jayapura hari ini, selama pelaksanaan giat penyampaian aspirasi hingga selesai situasi tetap berjalan aman dan kondusif di Kota Jayapura.


Hal tersebut dikatakan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dijumpai awak media usai memimpin pelaksanaan pengamanan aksi keramaian yang berlangsung di Jalan Biak Lingkaran Abepura, Selasa (4/10) siang


Kapolresta KBP Victor Mackbon menuturkan, penyampaian aspirasi yang disampaikan oleh Mahasiswa asal Kabupaten Nduga tersebut berkaitan dengan penegakkan hukum atas kejadian mutilasi di Timika, dimana ini keempat kalinya dilakukan oleh kelompok mahasiswa tersebut.


"Rekan-rekan bisa lihat semuanya bisa berjalan dengan kondusif, ini karena adanya komunikasi yang kami bangun dengan pihak koordinator lapangan atau korlap aksi keramaian dan pengamanan yang dilakukan oleh Polri bersama TNI dan Perwakilan Anggota DPR yang menyempatkan diri untuk menerima aspirasi di TKP," imbuhnya.


Ditanyakan terkait beberapa titik massa aksi, KBP Victor Mackbon menjelaskan kiranya ada empat titik aksi keramaian yang dilakukan hari ini oleh kelompok mahasiswa Nduga yang mana semuanya ingin disatukan di Lingkaran Abepura. "Namun atas pertimbangan keamanan dan keselamatan terkait massa aksi keramaian dan masyarakat umum, maka semuanya terkonsentrasi di Lingkaran Abepura," tandasnya.


Ia pun menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan aksi keramaian yang berlangsung hari ini pihaknya menurunkan sekitar 800 personel gabungan yang dipetakan sebanyak 12 titik yang ada di seputaran Kota Jayapura. "Sebanyak 800 personel kami libatkan dalam jalannya pengamanan aksi keramaian hari ini dan kami tempatkan di 12 titik atau lokasi di Kota Jayapura. Terima kasih kepada massa aksi keramaian dan masyarakat yang sudah terlibat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura tetap terus kondusif hingga hari ini," tutup Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama