-->

Peninjauan Perdana Pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Oleh Dandim 0903/Bulungan

  



Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP melaksanakan Peninjauan perdana di lokasi pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) atau Kawasan Industri Park Indonesia (KIPI) di Tanah Kuning- Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kab Bulungan, Selasa (18/10/2022).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP saat meninjau lokasi pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) atau KIPI sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung penuh pembangunan kawasan industri, terutama kami TNI akan terus mendukung percepatan pembangunan kawasan industri di Tanah Kuning Mangkupadi.


Menurutnya, pengembangan kawasan industri terbesar di dunia itu merupakan hal yang tidak pernah terbayangkan. Terlebih, kawasan itu disebut cukup strategis dengan keberadaanya yang tidak jauh dari lokasi Ibu Kota Negara baru.


Jika dalam proses pembangunan ada hambatan maka tim di posko pengamanan KIHI yang terletak di Posramil akan membantu untuk melalukan mediasi kepada pihak yang menghambat dan dengan adanya posko ini diharapkan semua kegiatan di KIHI bisa berjalan sesuai harapan.


Lebih lanjutnya, kegiatan peninjauan tersebut meliputi pembangunan Kantor Pengelolaan KIPI (Kawasan Industri Hijau Indonesia), PT KAI (Kalimantan Alumunium Industrial) dan PT Tsingshan serta Peninjauan rencana pendaratan Helikopter untuk kedatangan bapak Presiden RI.


Diharapkan seluruh elemen masyarakat bisa saling bahu membahu serta bersinergi dalam melakukan percepatan pembangunan KIHI. Sehingga, bisa memberikan dampak bagi seluruh warga di Tanah Kuning-Mangkupadi Kab Bulungan.


Pada prinsipnya masyarakat mendukung pembangunan KIHI, sebab masyarakat menyadari bahwa kemajuan kawasan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanjung Palas Timur. Karena itu, diharapkan tidak ada hambatan dalam proses pengembangan KIHI.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama