-->

Personel Gabungan TNI-Polri Tangkap 2 WNI dan 1 WNA Usai Transaksi Ganja di Batas Negara

  


Polresta Jayapura Kota,- Personel gabungan TNI-Polri di Perbatasan Negara antara RI-PNG berhasil membekuk tiga pelaku pemilik narkotika jenis Ganja bertempat di dua lokasi berbeda diseputaran Skouw Wutung, Rabu (5/10) siang.


Kapolsubsektor Skouw-Wutung Ipda Alexander Yerisetouw saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan penangkapan tiga pelaku tersebut dimana dua orang merupakan WNI yakni OS (25) dan RW (16) dan satu lainnya yakni AS (20) yang merupakan WNA asal PNG (Papua New Guinea).


Ipda Alex mengatakan, berawal saat dua pelaku yakni OS dan RW yang ditangkap oleh personel dari Deninteldam XVII Cenderawasih yang bertugas di Pos Skouw bertempat di Jalan Poros Perbatasan Skouw usai melakukan transaksi dengan membawa empat plastik ukuran besar yang berisikan narkotika jenis Ganja.


"Saat diperiksa, keduanya mengakui bahwa barang haram tersebut didapat dari seorang warga PNG berinisial AS yang masih berada diseputaran Pasar Skouw, personel Deninteldam Serka Ibnu langsung menghubungi anggota Polsubsektor untuk segera menyisir keberadaan AS diseputaran Pasar," ujar Ipda Alex.


Lebih lanjut kata Ipda Alex, AS pun berhasil dibekuk oleh pihaknya bersama Sertu Steven personel Pos Skouw di sekitar Pasar, AS kemudian dibawa bersama kedua pelaku lainnya ke Polsubsektor Skouw-Wutung untuk dilakukan pemeriksaan awal. "Diketahui bahwa transaksi tersebut sudah keempat kalinya dilakukan, dimana Ganja yang didapat dibawa ke Kota Jayapura," inbuhnya.


Ia pun menambahkan, kini ketiga pelaku telah diserahkan ke Polsek Muara Tami untuk selanjutnya dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama