-->

Ibadah Minggu Umat Kristiani, Satuan Samapta Laksanakan Pengamanan Pada Gereja Marga Rahayu Bangli



Bangli - Satuan Samapta Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara memiliki peran penting dalam mewujudkan dan menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif sehingga Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan. 

Menyikapi kemungkinan gangguan kamtibmas yang mengarah pada tindakan terorisme dan gangguan lainnya yang menyasar Gereja atau rumah ibadah umat serta berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangli *Nomor : Sprin/ 45 / I / Patroli.5.1.1 / 2022 Tanggal 1 Januari 2022*  maka Satuan Samapta dari Unit Turjawali Polres Bangli di pimpin Kanit Patroli Aiptu Ngh Soma Artha dan anggota pada hari minggu tanggal 13 November 2022 mengambil langkah melaksanakan pengamanan di Gereja Marga Rahayu Bangli sekaligus mengawasi pelaksanaan prokes terkait pandemi covid 19, sehingga terjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani melaksanakan ibadah rutin pada hari minggu, yang pada pelaksanaan ibadah pada hari minggu  ini bertemakan menjadi Gereja pembawa keadilan dan tema khotbah tekun berjuang dalam keadilan dan dihadiri oleh  30 orang jemaat. 


Kasat Samapta Polres Bangli AKP I KADEK SUADNYANA, S.H. " .Kegiatan pemgaman merupakan wujud dari tanggung jawab pihak Kepolisian khusus nya pada hal ini adalah Polres Bangli untuk selalu aktif ditengah - tengah masyarakat Bangli untuk menjamin terciptanya Kamtibmas khususnya kepada umat Kristiani yang berada di wilkum Bangli untuk dapat melaksanakan peribadahan secara nyaman dan aman tanpa adanya gangguan dari pihak intoleransi. (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama