-->

Larut Dalam Kemeriahan Karnaval Hari Pahlawan 10 November PEMDes Cemeng bakalan



Sidoarjo - Peringatan Hari Pahlawan ini juga sebagai bentuk upaya menghargai dan pengorbanan para pahlawan yang berjuang untuk mempertahankan NKRI, khususnya pada pertempuran di Surabaya. Dan mendeklarasikan kemerdekaan pada 10 November 1945.


Semua institusi merayakan berbagai acara yaitu Upacara Bendera, pidato nasionalisme, dan mendeklarasikan lewat peraga pada sa'at melawan para penjajah dulu.


Teradisi Pemerintahan Desa (PEMDes) Cemeng Bakalan Kec. Sidoarjo Kab. Sidoarjo Jawa timur, Telah berupaya mempertahankan deklarasikan dengan mengelar acara Karnaval di ikuti dengan keseluruhan RT.01 sampai 24 RT atau 2000 peserta masyarakat desa khususnya cemeng bakalan, dan start di pendopo balai desa Cemeng bakalan pukul. 07.05 wib sampai selesai.


Dihinpun dari informasi yang beredar Purwanto ketua RT.01 menyampaikan bahwah," acara yang sa'at ini di gelar sudah menjadi tradisi tahunan untuk memeperingati hari bersejarah yakni 10 november nasionalis (Pahlawan) Surabaya 1945." Jelasnya.


"Dan kemarin terhenti karena adanya wabah covid 19, kini alhamdulillah Pemerintah sudah memeberikan kelongaran untuk bisa kembali hampir 90 persennya. dan kami pun bergotong royong untuk menyemarakannya lagi, tak lupa juga menceritakan hari pahlawan ini kepada anak cucu kami, untuk memberikan karakter nasionalisme kepada anak mudah."tambahnya.


Kepala desa Cemeng bakalan Drs. H. Samsul Huda ikut membenarkan terkait kemeriahan hari pahlawan 10 november, kepada awak media pada hari Minggu Tgl. 13/11/2022


"kemeriahan ini di gelar dari antusias masyarakat saya, bahkan kucuran dana untuk mengelar karnaval tak lain partisipasi warga dengan mengalang dana, sampai persiapan hadiah yang nantinya di berikan sesuai kupon (karcis hadiah) seperti sembako, minyak goreng, bahan pokok ada juga hadia Doorprize seperti Mesin cuci, lemari es, sepeda goes. Kalau saya selain banggah kepada sosial masyarakat saya, juga guyup satu sama lainnya sebagai contoh kepada anak mudah termotifasi."paparnya.


(Sumo)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama