-->

Manggrove Tahura Venue Presidensi G20 Jadi Sasaran Bersih-bersih Kodam IX/Udayana



Denpasar - Berikan kenyamanan para tamu undangan peserta KTT G20, Kodam IX/Udayana melaksanakan pembersihan di salah satu Venue Presidensi G20 Kawasan Manggrove Tahura Ngurah Rai Areal Pura Luhur Candi Narmada, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Minggu (6/11/2022).


Dalam pelaksanaan bersih-bersih yang dihadiri langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., tersebut diikuti sekitar 110 personel dari Kodim 1611/Badung, Yonif Raider 900/SBW, Kementerian PUPR dan masyarakat sekitar kawasan Manggrove Tahura Ngurah Rai.


Acara diawali dengan apel pengecekan yang dipimpin Aster Kasdam IX/Udayana bersama Kasiter Kasrem 163/Wira Satya. Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan di Areal Manggrove Tahura Ngurah Rai, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai langkah bersama menyambut KTT G20.


“Kawasan ini merupakan salah satu venue yang akan di kunjungi oleh para Kepala Negara beserta Delegasi peserta Presidensi G20. Sehingga saat dikunjungi dapat memberikan kenyamanan tamu yang datang,” tambah Aster.


Aster berharap dalam pelaksanaan kerja bakti bersih-bersih ini di laksanakan secara maksimal dan untuk memaksimalkan kegiatan pembersihan akan di bagi menjadi 2 sektor yang meliputi perairan maupun daratan.


“Personel yang di tunjuk melaksanakan pembersihan di sektor perairan akan menggunakan LCR dan yang di sektor darat menggunakan alat yang telah dibawa oleh masing-masing perorangan serta sampah yang terkumpul di angkut menggunakan truk milik dari Balai Wilayah Sungai (BWS),” jelas Aster Kasdam. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asinten Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung dan Sekda Kota Denpasar serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama