-->

Personil Polsek Bangli Atensi Penutupan Olimpiade sains dan Matematika tingkat SD dan SMP Se-Asia




Bangli - Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Iptu I Wayan Wista melaksanakan pengamanan kegiatan penutupan Olimpiade Sains dan Matematika tingkat SD, SMP Se Asia, di Alun-alun Kota Bangli, Sabtu (26/11/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, STT., Par., Founder Of ASMOPSS PROF. Yohanes Surya, PhD., Presiden ASMOPSS Munaspriyanto Ramli, PhD., Kapolres Bangli Diwakili oleh Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H., M.H, Dandim 1626/Bangli Diwakili oleh  Danramil 1626-01/Bangli Kapten Chb I Nengah Sulendra, Kepala OPD di lingkungan Kab. Bangli, Kontingen olimpiade sains dan matematika Tingkat SD dan SMP Se-Asia dan Pengunjung yang berjumlah kurang lebih 300 orang.


Ketua Panitia ASMOPSS 12 Kadis Disdikpora Kab. Bangli  Komang Pariartha, S.H., M.M, dalam sambutannya mengatakan "Untuk pertama kali Kab. Bangli menjadi tuan rumah Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary and Secondary Schools (olimpiade sains dan matematika tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama kawasan Asia  (ASMOPSS) yang ke-12 bekerjasama dengan Surya Institute".


"Jumlah peserta olimpiade Sains dan Matematiaka mencapai 126 siswa dari 8 Negara yaitu Filipina, Thailand, Vietnam, Tajikistan, Malaysia, Indonesia dan dua negara peserta baru sebagai Observer yaitu Hongkong dan Kamboja." Ujarnya.


"Dan kami Ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua peserta  yang telah berpartipasi pada kegiatan olimpiade, serta mengucapkan selamat bagi pemenang yang telah mengharumkan negaranya dalam ajang Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary and Secondary Schools (olimpiade sains dan matematika tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama kawasan Asia  (ASMOPSS)." tutup Komang Pariartha, S.H.,M.M.


Sementara Founder Of ASMOPSS PROF. Yohanes Surya, PhD pada kesempatan tersebut mengatakan, "ASMOPS bukan hanya sekedar ajang kompetisi sains dan matematika tetapi juga menjadi media yang tepat untuk menarik minat siswa sekolah dasar dalam mempelajari sains dan matematika sekaligus mempererat silaturahmi antar negara." Ujarnya.


"Keunikan kompetisi ASMOPSS  adalah selain kompetisi antar individu dalam masing-masing bidang sains dan matematika, juga dilaksanakan kegiatan kelompok sehingga membantu memupuk kerjasama diantara para siswa anggota tim dan kami ucapkan kepada Pemerintah Kab. Bangli dan peserta atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Olimpiade sains dan Matematika tingkat SD dan SMP se Asia serta mengucapkan selamat bagi para pemenang yang telah mengharumkan negaranya dalam ajang Internasional." Imbuhnya.


Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E, dalam kesempatan tersebut, "mengucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia yang telah mempecayai Kab. Bangli sebagai tuan rumah kegiatan Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary and Secondary Schools (ASMOPSS), serta mengucapkan terimakasih kepada semua peserta maupun pendamping kegiatan Olimpiade Sain dan Matematika yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik".


"Para peserta yang terpilih merupakan hasil seleksi secara nasional di tiap-tiap negara peserta (Filipina, Thailand, Vietnam, Tajikistan, Malaysia, Indonesia, Hongkong dan Kamboja), hal ini  menunjukkan bahwa para pendidik di negara-negara peserta memiliki concern yang sama, untuk mengasah ilmu matematika dan ilmu sains sejak usia muda dalam suasana yang kompetitif dan menyenangkan, sehingga memunculkan lebih banyak role model muda, yang mendorong siswa Asia berminat pada sains dan matematika".


"Kegiatan ASMOPSS diharapkan selain menjaring bibit- bibit muda dalam kegiatan Sain dan Matematika, juga dapat  memberi dampak yang positif bagi promosi pariwisata Bali khususnya Kab. Bangli serta mengucapkan selamat bagi para pemenang" harap Bupati Bangli.


Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai Seni tari tradisional Bali dan selama kegiatan berlangsung situasi tetap aman dan kondusit. 


Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, saat dikomfirmasi mengatakan, "bahwa kegiatan pengamanan dilaksanakan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, sehingga diharapkan kegiatan penutupan Olimpiade Sains dan Matematika tingkat SD, SMP Se Asia tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif." Ujarnya.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama