-->

Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Bunyu Jadi Pembina Upacara di Sekolah

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Barat Sertu Agus Supriyadi melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah SMA Negeri 1 Bunyu bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 1 Bunyu jalan Kampung Bugis, Desa Bunyu Barat, Kec. Bunyu, Senin (7/11/2022).


Sertu Agus Supriyadi mengatakan tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta tanamkan kedisiplinan kepada siswa sejak dini.


Kegiatan Upacara Bendera ini sebagai wujud penghormatan kepada lambang negara serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Bela Negara serta membentuk karakter disiplin bagi siswa-siswi, sehingga diharapkan mereka kedepan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.


Lebih lanjutnya meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan pentingnya menjaga kebersihan dan juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah. “Adik -adik harus rajin belajar agar nanti cita-citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdo’a kapada Allah SWT supaya diberikan jalan yang terbaik.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama