-->

Secara Virtual Jajaran Korem 092/Mrl dan Kodim 0903/Bulungan Mengikuti Istighatsah Kubro Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

  


Tanjung Selor, Dalam rangka memperingati Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW, Kodim 0903/Bulungan dan Korem 092/Mrl menggelar kegiatan Istighatsah kubro dan Doa Bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl, Denpom VI-3 Bulungan dan Kompi Senapan B Yonif Raider 613/Raja bertempat di Masjid dan Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Kab Bulungan, Minggu (19/2/2023).


Sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., tentang pelaksanaan kegiatan Istighatsah kubro dan Doa Bersama Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang Pelaksanaannya terpusat di Masjid Agung, Kabupaten Cianjur dan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Ketua MUI K.H. M. Cholil Nafis dan KSAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman serta tokoh agama lainnya.


Dan disiarkan Secara Virtual ke seluruh jajaran TNI AD maka Kodim 0903/Bulungan dan Korem 092/Mrl menggelar kegiatan istighatsah Kubro dan Doa Bersama di Masjid Kodim 0903/Bulungan. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara TNI AD dan MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, dengan mengangkat tema ”Dzikir Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW”.


Rangkaian kegiatan Istighatsah kubra ini diawali dengan Sholat shubuh Berjamaah dan khotmul qur’an, lantunan shalawat dan Pembacaan ayat suci Al-Quran silih berganti terdengar saling bersautan dan berkumandang.


Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman menyampaikan sambutannya, Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam, Sebab, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SAW, salah satunya meningkatkan Iman dan menjalankan shalat lima waktu, begitu pula kita umatnya, diwajibkan mengerjakan.


Kasad juga mengatakan, mengingatkan para prajuritnya, jadikan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW sebagai sarana untuk meningkatkan iman dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.


Selain itu, Istighatsah ini kita bersama-sama mendoakan keselamatan bangsa, serta TNI harus bisa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat, harapnya.


Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia Kiai, Ma'ruf Amin mengatakan, majelis ulama itu adalah pelayan umat dan mitra pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam rangka membawa kemaslahatan kesejahteraan bangsa ini.


Istighatsah Kubro itu adalah meminta tolong kepada Allah SWT, artinya tidak ada kekuatan buat kita semuanya ada kepada Allah, Allah lah segala-galanya, apa yang dikehendaki Allah akan terjadi, semuanya itu apa yang ada di dunia semua berjalan kehendak Allah.


Selanjutnya dalam kesempatan ini, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan Sholat Subuh Berjamaah, Istighatsah & Dzikir Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H/2023 M ini, bertujuan untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan menyejukkan hati warga masyarakat.


Hikmah acara ini adalah momentum agar kita selalu berbuat yang terbaik, serta bagaimana kita bersinergi bersama-sama berdoa dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama