-->

Selain Dugaan Korupsi Biaya Cakepsek 340 Juta, Kembali Ditemukan Anggaran 125 Juta Untuk Biaya Bimtek Cakepsek T. A 2021?



Batu Bara - Selain temuan dugaan Korupsi atas penyelenggaraan kegiatan Bimtek Diklat di Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara pada Tahun Anggaran 2021 sebesar 340 juta yang diduga penuh manipulasi, kini ditemukan nya lagi anggaran kegiatan Biaya Kontribusi Bimtek Seleksi Administrasi bagi Calon Kepala Sekolah pada tahun yang sama yakni T. A 2021 sebesar 125 juta.? 


Selanjutnya Media ini mencoba meminta hal nya Reportase/klarifikasi tertanggal surat (25/2/2023) terkait atas kedua kegiatan yang sama kepada Inspektorat Cq Plt Kadis Pendidikan Kab. Batu Bara Darwinson Tumanggor S. Pd agar dapat mengklarifikasi sebagaimana diperoleh informasi yang di himpun didalam table register SP2D Dinas Pendidikan T. A 2021 dengan sebenar-benarnya. 


Dengan menjunjung tinggi integritas, akuntable dan transparansi pengelolaan keuangan negara/daerah yang berazaskan pra duga tak bersalah, Plt Disdik Batu Bara Darwinson Tumanggor S. Pd memberikan jawaban Reportase/Klarifikasi terhadap surat elektronik yang disampaikan melalui HP/WA nya, Minggu (26/2/2023) terkait Pembayaran Biaya Kontribusi Bimtek Seleksi Administrasi bagi Calon Kepala Sekolah T. A 2021 yang sebesar 125.000.000,00.


" Yang 125.000.000 utk seleksi substansi utk 25 org, Yang 340.000 utk Diklat se banyak 34 org, Ada lagi 250 juta belum di reportase bang Aswat yang biaya Diklat utk 25 orang yang dibebankan di P 2021." Ungkap nya dalam pesan WA kepada awak Media ini


Kemudian Awak Media ini mencoba mengkonfirmasi kembali secara spesifik kegiatan terhadap Nama 25 orang guru dan Sekolah SD, SMP yang mendapatkan bantuan biaya Kontribusi Bimtek Seleksi Administrasi bagi Calon Kepala Sekolah dan serta biaya diklat guru -guru tersebut, Plt Kadisdik Darwinson Tumanggor S. Pd memberikan jawaban nya, " Itu data di bidang Bos." jelasnya singkat


Namun diminta untuk memberikan nama 25 orang Cakepsek yang mendapatkan kontribusi Bimtek seleksi Administrasi dan dari sekolah SD - SMP mana saja, ianya belum mau menjelaskan nya. 


Aneh nya, APBD Batu Bara dan dana Bos adalah dua mata sumber keuangan yang berbeda, dan ini harus dapat dijelaskan secara jelas dari mana sumber dana yang membiayai Calon Kepala (Cakepsek) T. A 2021, Agar tidak menjadi asumsi "Akal-akalan" Pejabat Disdik untuk menggrogoti anggaran APBD Batu Bara. 


Untuk perhatian seluruh kalangan masyarakat Batu Bara bahwa Penyelenggaraan kegiatan Cakepsek,  Kontribusi Bimtek, dan Diklat pada tahun 2021 diketahui disaat itu sedang ketat-ketat nya peraturan Sekolah di beberapa daerah yang memberlakukan buka-tutup Sekolah disebabkan fase Pandemi Covid 19 cukup mengkhawatirkan.


(Kasat)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama