-->

Dengar Keluh kesah Masyarakat Desa Bumbungan Kapolres Klungkung Gelar “Jumat Mesadu"



Klungkung - Bertempat di Balai Desa Adat Bumbungan Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung telah berlangsung kegiatan “Jumat Mesadu Quik Wins Presisi Polres Klungkung.”


Pada kegiatan “Jumat Mesadu Quickwins Presisi Polres Klungkung” disiarkan secara live di akun media Humas Polres Klungkung dan juga offline, dimana masyarakat dapat memberikan masukan,kritik, saran terkait dengan pelayanan kepolisian pada Polres Klungkung dan juga melaporkan setiap kegiatan yang menyangkut terkait Harkamtibmas di Wilayah Desa Adat Bumbungan Kecamatan Banjarangkan Khususnya dan secara luas di Kabupaten Klungkung.


“Jumat Mesadu Quickwins Presisi Polres Klungkung” kali ini sebagai Narasumber Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,.S.H.,M.K.P., didampingi Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M.M serta  Pejabat Utama Polres Klungkung dan  turut hadir Perbekel Desa Bumbungan I Ketut Suartana, Jro Bendesa serta dihadiri Masyarakat sekitar.


Kapolres Klungkung menyampaikan bahwa puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa Bahwa Kegiatan Jumat Mesadu ini dapat terlaksana di Desa Bumbungan atas kerja sama dengan semua pihak, hari ini kami mengadakan kegiatan “Jumat Mesadu Quickwins Presisi Polres Klungkung” untuk secara langsung mendengar keluhan dari masyarakat sehingga kami mengetahui perkembangan tentang situasi kamtibmas hingga ke pelosok desa.


Perbekel  Desa Bumbungan I Ketut Suartana menyampaikan yang pada intinya Mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Polres Klungkung dan ucapan terima kasih sudah memilih desa Bumbungan sebagai tempat untuk menyampaikan terkait keluh kesah dimasyarakat. Kami sampaikan bahwa di Desa Bumbungan ini terdapat 3 bendesa adat di Bumbungan dan ada 4 Dusun dan Banjar adat ada 8.


Ini adalah pertama kalinya Kapolres Klungkung datang ke Desa Bumbungan, dengan adanya kegiatan jumat mesadu ini kami dapat mencurahkan keluh kesah yang ada di masyarakat desa kami dan kami mendapatkan jawaban dari keluhan tersebut.Ucapnya


Dan saat kegiatan berlangsung Kapolres Klungkung secara langsung mendapatkan pengaduan dari Kelian Banjar Kaleran Bapak Dewa Adnyana Terkait dengan keamanan, pada tahun 2022 saya sempat mendengar ada pemalakan di desa bakas, jadi kami ada kehawatiran bagi masyarakat yang pulang jam 11 malam keatas, jadi kami mohon kepada Kapolres untuk diadakan Patroli malam ke desa Kami. Dan juga Penyampaian dari Dewa Putu Alit, Menyampaikan untuk tindakan tegas atau himbauan kepada pemuda pemuda yang minum minuman keras di tempat umum hingga menimbulkan keributan sehingga masyarakan banyak yang komplain ke Kelian banjar,


Dari keluhan masyarakat yang didengar langsung oleh Kapolres Klungkung bahwa terkait dengan pengaduan dari Kelian Banjar Kaleran, Memang saya melihat akses jalan menuju ke desa Bumbungan terbilang sepi jadi potensi adanya tindak kejahatan memang benar, jadi untuk kasat Samapta dan Kapolsek Banjarangkan mohon bantuannya untuk mengarahkan anggota patrolinya untuk melaksanakan pencegahan di Desa Bumbungan. Jika ada kejahatan yang terjadi silakan bisa menghubungi 110 dimana nomor tersebut merupakan layanan Polri untuk cepat merespon hal tersebut, dan kepada pemuda yang suka minum minuma keras sehingga mengakibatkan harkamtibmas terganggu Sehubungan hal tersebut apalagi umat hindu akan menggelar perayaan hari Raya Nyepi, pihak kepolisian dalam pelaksaan tugasnya tetap sesuai dengan tupoksi yaitu salah satunya Harkamtibmas. Untuk itu kami akan melaksanakan himbauan kepada masyarakat. Solusinya kita harus bersinergi dengan pihak adat untuk sama sama menghimbau masyarakat untuk tidak melanggar norma ataupun aturan yang ada. Ucapnya .  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama