-->

Wujudkan Rasa Kecintaan Generasi Muda Kepada NKRI, Kodim 0903/Bulungan Beri Pembekalan Bela Negara Dan Wasbang

  


Tanjung Selor, Wujudkan Rasa Kecintaan Generasi Muda Kepada NKRI, Dandim 0903/Bulungan diwakili Plh Pasi Ops Kodim 0903/Bulungan Kapten Inf Pardi Mulyo memberikan pembekalan bela negara dan Wasbang kepada 100 orang anggota Paskibraka SMA Negeri 1 Tanjung Selor bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tanjung Selor, Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Jumat (10/3/2023).


Plh Pasi Ops Kodim 0903/Bulungan Kapten Inf Pardi Mulyo mengatakan penyuluhan Bela Negara ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.


Menurutnya, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila dan juga meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya, mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara.


Lebih lanjutnya menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, Karena para pemuda merupakan tumpuan masa depan bangsa Indonesia.


Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh para generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik.


Para generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.


Mengakhiri arahannya berpesan kepada seluruh Siswa-siswi SMAN 1 Tanjung Selor agar selalu taat dan patuh pada aturan baik di Sekolah maupun di lingkungan, bagi siswa yang mengendarai sepeda motor agar mentaati peraturan lalu lintas, jangan sampai terpengaruh maraknya penggunaan Narkoba, perkelahian dan kegiatan yang melanggar hukum.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama