-->

Libatkan 1033 Personel Gabungan TNI-Polri, Polres Gianyar Siap Amankan Malam Pengerupukan

 


Gianyar. Kepolisian Resor Gianyar menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1945 bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Selasa (21/3/2023). Bertindak selaku pimpinan apel Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, S.H. didampingi Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. dan Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si.


“Pengamanan Hari Raya Nyepi sudah kita laksanakan dari tahun ke tahun, dan sampai dengan saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gianyar dalam keadaan aman dan kondusif, situasi yang aman dan kondusif ini dapat dijadikan sebagai modal awal yang sangat positif di dalam kita menyongsong perayaan Nyepi caka 1945,” Ujar Wakil Bupati Gianyar saat membacakan sambutan dari Bupati Gianyar.


Pengamanan yang telah disiapkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi 1945 secara keseluruhan berjumlah 1033 personil dari unsur Tni-Polri dan instansi terkait lainnya ditambah dengan pengamanan swakarsa 3.511 pecalang diseluruh Kabupaten Gianyar. 


“Para petugas keamanan yang terlibat agar benar-benar dapat melaksanakan tugas dengan baik , saling koordinasi, kerjasama antar instansi dan jaga soliditas sehingga pengamanan dapat berjalan dengan baik,” Tambahnya.


Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Gianyar kembali mengajak kepada segenap komponen yang dilibatkan dalam pengamanan ini untuk tetap meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan kamtibmas yang dapat mengganggu keamanan, kedamaian dan kesucian perayaan Hari Raya Nyepi Caka 1945.


Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak keamanan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya yang telah bekerja keras selama Ini untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Gianyar.


“Karena tahun ini awal teraweh tepat pada saat Hari Raya Nyepi, maka kita agar tetap berpedoman pada ketentuan yang sudah di sepakati bersama lewat seruan bersama baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten, semoga semua dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” pungkasnya.


“Sekali lagi terima kasih dan selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1945 bagi umat Hindu dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Muslim,” Tutupnya.


Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Nyepi Caka 1945 diikuti oleh Personel Gabungan TNI-Polri, Satpol PP Kabupaten Gianyar, Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, PMI Kabupaten Gianyar serta Perwakilan Pecalang.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama